Deontay Wilder Habisi Mike Tyson, Seret Holyfield dan Lennox Lewis

Mantan juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder
Sumber :
  • Mayweather Promotion

VIVA – Sebuah video mantan juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder sedang meremehkan Mike Tyson kembali beredar jelang laga comeback si Leher Beton pada 12 September 2020 mendatang

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Video tersebut sempat membuat gempar tinju dunia pada 2017 silam kala Wilder sedang melakukan siaran langsung instagram. Wilder mempertanyakan kehebatan Mike Tyson

Dia meragukan pandangan banyak orang tentang kebuasan Tyson, lantaran sepanjang kariernya tak banyak mengalahkan petarung-petarung yang masuk dalam daftar Hall of Fame.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Nama dua mantan monster tinju dunia, Evander Holyfield dan Lennox Lewis disret Wilder untuk mempecundangi Tyson. Wilder mencontohkan, Tyson hancur lebur kala menghadapi Holyfield.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Dua kali si Leher Beton menderita kekalahan (9 November 1996 dan 28 Juni 1997). Pun kala bersua Lennox Lewis (8 Juni 2002). Tyson kalah KO pada ronde ke-8 (2:25 menit) dan gagal merebut gelar WBC, IBF, hingga IBO.

Sedangkan kemenangan atas Michael Spinks (27 Juni 1988) dan Larry Holmes (22 Januari 1988) disebut Wilder karena Tyson ketika itu masih muda, sementara kedua lawannya tersebut sudah sangat tua. 

"Semua orang takut pada Mike Tyson, karena agresivitasnya dan hal-hal yang akan dia lakukan, orang-orang memanggilnya psiko, dia gila. Tapi jika Anda berpikir, dan saya ingin seseorang menjawab ini untuk saya, berapa banyak Hall of Famers yang benar-benar diperangi Mike Tyson," kata Wilder.

"Jangan bicarakan Michael Spinks, dan Holmes karena mereka jauh lebih tua dari Tyson. Hanya dua petinju besar yang dilawan Tyson yaitu Holyfield dan Lewis. Tapi, dia selalu kalah. Jadi apa yang kamu bicarakan tentang Tyson," sambungnya.

Wilder memang sangat keras kepada Tyson. Beberapa kali dia dengan lantang meremehkan si Leher Beton. Sebelumnya, Wilder mengatakan Iron Mike di masa jayanya sekali pun tidak akan mampu menang atas dirinya. 

Kemudian, Wilder tak menganggap Tyson dalam empat petinju terhebat sepanjang sejarah versinya. Segudang Prestasi Tyson seperti juara dunia termuda.

Tyson pernah menyabet titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF, namun tak bermakna di mata Wilder. Baginya, petinju terhebat yang pernah ada di muka bumi adalah Muhammad Ali, Joe Louis, Evander Holyfield, dan Earnie Shavers.

Terlepas dari itu, Tyson saat ini kembali menggemparkan dunia. Si Leher Beton bakal kembali naik ring usai pensiun pada 2005 silam. Setelah 15 tahun gantung sarung tinju, Tyson tampil di laga amal melawan sesama legenda tinju, Roy Jones Jr.

Tyson dan Jones Jr bakal bertarung delapan ronde di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, pada 12 September 2020.

Baca Juga:

Mike Tyson Bongkar Cara Hancurkan Kesucian Mayweather
Isu COVID-19 di Tubuh PSSI dan Timnas Indonesia
Timnas Akhirnya Latihan Juga, Tapi Banyak yang Tidak Hadir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya