Kontroversi Pesilat Wanita Ngaku Sakti Sampai Digeruduk Suwardi Cs

Kontroversi Pesilat Wanita Ngaku Sakti Sampai Digeruduk Suwardi Cs

Minggu, 9 Agustus 2020 | 16:03 WIB
Mau pembuktian, didatangi ke markasnya, tak muncul juga.
Suwardi, Theodorus Ginting, dan petarung lain dalam aksi #BeladiriBersatu
Photo :
  • Instagram/@stevewardi

Suwardi, Theodorus Ginting, dan petarung lain dalam aksi #BeladiriBersatu

VIVA – Pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya, sedang menjadi sorotan di dunia beladiri nasional. Komentar Chintya dua bulan lalu, di channel YouTube miliknya, telah membuat para petarung mixed martial arts profesional gerah.

Video itu memang sudah dihapus Chintya. Namun, akun @grapplerreceh sempat menyimpannya.

Dalam video tersebut, Chintya sempat memberikan analisa dengan beberapa cuplikan video yang melibatkan para petarung MMA. Ada video yang menunjukkan pertarungan petarung MMA dengan sekelompok orang di Brasil. Berujung, pada tewasnya sang petarung karena kepalanya dihantam benda keras dan dikeroyok.

Lalu, ada duel Conor McGregor kontra Floyd Mayweather Jr di atas ring tinju. Analisis Chintya, kemampuan MMA McGregor tak mampu mengantarkannya mengalahkan Mayweather.

Analisis Chintya langsung dijawab oleh mantan juara One Pride MMA, Suwardi. Bersama rekan satu timnya di Asta Muaythai, Panji Addiemas, Suwardi melayangkan kritik dan menyatakan analisis Chintya, yang menyimpulkan MMA tak efektif dalam pertarungan jalanan atau apa pun, tidak berdasar.

Pernyataan Chintya ternyata berdampak luas. Tak ada permintaan maaf, para petarung MMA di Indonesia geram.

Ternyata, bukan cuma petarung MMA. Praktisi beladiri lainnya juga mulai gerah dengan aksi Chintya yang tak kunjung minta maaf, dan terkesan kerap membanggakan aliran beladirinya, silat Harimau Utara.

Berita Terkait :
Saksikan Juga