Mengenaskan, Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Dipecundangi Dosa Sendiri

Mengenaskan, Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Dipecundangi Dosa Sendiri

Minggu, 16 Agustus 2020 | 00:00 WIB
Kebohongan pesilat wanita yang ngaku sakti perlahan terbongkar.
Chintya Candranaya
Photo :
  • instagram.com/chintyacandranaya

Chintya Candranaya

VIVA – Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya dalam posisi tersudut. Bak buah simalakama, pengakuanya memiliki kesaktian diklaim pembodohan publik.

Demi viewers semata, Chintya dinilai rela berbohong dan membuat dunia beladiri Indonesia menjadi heboh.

Bukan sekali, Chintya kerap membuat gerah para pelaku olahraga beladiri. Pertama, Chintya dalam video yang sempat viral mewawancarai gurunya, Agus Setiawan Jaya. 

Dia mengaku pernah melawan 200 orang sendirian. Alasannya, juga terbilang konyol, karena wanita.

Kemudian, pernyataan kontroversial dari manajer Chintya, Anjar Weni, yang menyatakan sang pesilat pernah lawan 40 orang sendirian. 

Lewat kolom komentarnya, Anjar sempat mengundang salah satu warganet membuktikan kesaktian Chintya lewat kolom komentarnya.

Bukan cuma itu, seorang bernama Ridho mengaku sebagai murid Chintya. Dia menyatakan bisa mengangkat beban yang mencapai 300 kilogram, di mana itu sudah melewati rekor angkatan Eko Yuli Irawan. 

(Baca Juga: Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Dibongkar Boroknya sampai ke Akar)

Pengakuan-pengakuan di atas, perlahan terlihat seperti dusta. Apalagi setelah anggota gerakan #BeladiriBersatu menggeruduk markas Chintya di Lampung.

Gerakan itu digawangi atlet MMA nasional macam Suwardi, Rudy Agustian dan Theodorus Ginting. Tujuan kedatangan mereka adalah ingin mengklarifikasi atas pernyataan-pernyataan Chintya. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga