Mengerikan, Kekuatan Pukulan Deontay Wilder Usai Pecundangi Mike Tyson

Mantan juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder
Sumber :
  • Give me Sport

VIVA – Mantan juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder menjadi sorotan setelah video yang memperlihatkan pukulan mengerikannya kembali beredar.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Deontay Wilder memamerkan kekuatan pukulannya saat tampil di acara Inside PBC Boxing. Pria yang dijuluki The 'Bronze Bomber' itu bertarung satu lawan satu dengan petinju Amerika Jarrett Hurd, 

Tapi, pertarungan ini bukan di atas ring melainkan adu kekuatan di mesin arcade punching. Hurd unjuk kebolehan lebih dulu. Mantan juara kelas menengah ringan berusia 29 tahun itu melepaskan seluruh kekuatannya.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Pukulan tangan kanannya mencetak nilai yang mengesankan 935. Kemudian giliran Wilder. Menariknya, petinju 34 tahun tersebut tidak menggunakan tangan kanannya yang biasa menjadi andalan untuk menghancurkan lawan.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

(Baca Juga: Waduh, Pesilat Wanita Ngaku Sakti Disentil Mantan Pelatih Asian Games)

Hasilnya mengerikan, meski melepaskan pukulan menggunakan tangan terlemahnya, Wilder mencetak 927, hanya terpaut beberapa poin dari percobaan Hurd.

Aksi itu membuat penonton terkejut. Netizen berkomentar dan memuji kekuatan Wilder. "927 hook tangan kiri tanpa ancang-ancang. Itu baru saja mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki kekuatan mengerikan di kedua tangannya." tulisnya.

"Jika dia meninju dengan tangan kanannya, mesin akan rusak. Setiap orang yang melakukan ini mengambil satu langkah untuk memukul. Wilder hanya berdiri di samping mesin dan memukulnya," timpal lainnya.

Cerita masa lalu Wilder sebelumnya juga sempat membuat panggung tinju dunia menjadi heboh. Ada video yang dibuat Wilder pada 2017 silam, yang pernyataanya sangat melecehkan petinju legendaris, Mike Tyson.

Dia meragukan pandangan banyak orang tentang kebuasan Tyson, lantaran sepanjang kariernya tak banyak mengalahkan petarung-petarung yang masuk dalam daftar Hall of Fame.

Nama dua mantan monster tinju dunia, Evander Holyfield dan Lennox Lewis disret Wilder untuk mempecundangi Tyson. Wilder mencontohkan, Tyson hancur lebur kala menghadapi Holyfield.

Dua kali si Leher Beton menderita kekalahan (9 November 1996 dan 28 Juni 1997). Pun kala bersua Lennox Lewis (8 Juni 2002). Tyson kalah KO pada ronde ke-8 (2:25 menit) dan gagal merebut gelar WBC, IBF, hingga IBO.

(Baca Juga: Mampu Nggak Sih Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Tampil di Asian Games?)

Sedangkan kemenangan atas Michael Spinks (27 Juni 1988) dan Larry Holmes (22 Januari 1988) disebut Wilder karena Tyson ketika itu masih muda, sementara kedua lawannya tersebut sudah sangat tua. 

"Semua orang takut pada Mike Tyson, karena agresivitasnya dan hal-hal yang akan dia lakukan, orang-orang memanggilnya psiko, dia gila. Tapi jika Anda berpikir, dan saya ingin seseorang menjawab ini untuk saya, berapa banyak Hall of Famers yang benar-benar diperangi Mike Tyson," kata Wilder.

"Jangan bicarakan Michael Spinks, dan Holmes karena mereka jauh lebih tua dari Tyson. Hanya dua petinju besar yang dilawan Tyson yaitu Holyfield dan Lewis. Tapi, dia selalu kalah. Jadi apa yang kamu bicarakan tentang Tyson," sambungnya.

Wilder memang sangat keras kepada Tyson. Beberapa kali dia dengan lantang mempecundangi si Leher Beton dengan kata-katanya. Sebelumnya, Wilder mengatakan Iron Mike di masa jayanya sekali pun tidak akan mampu menang atas dirinya. 

Kemudian, Wilder tak menganggap Tyson dalam empat petinju terhebat sepanjang sejarah versinya. Segudang Prestasi Tyson seperti juara dunia termuda.

Tyson pernah menyabet titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF, namun tak bermakna di mata Wilder. Baginya, petinju terhebat yang pernah ada di muka bumi adalah Muhammad Ali, Joe Louis, Evander Holyfield, dan Earnie Shavers.

Baca Juga:

Parah, Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Hilang Didatangi Juara Dunia 
5 Dosa Terbongkar, Chintya Si Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Terkubur
Andrea Dovizioso Gemparkan MotoGP, Valentino Rossi pun Dibuat Syok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya