Sadis, Ketika Fadli Zon Bergaya Petinju Profesional Ala Mike Tyson

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson, saat masih aktif berduel
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Petinju legendraris Mike Tyson membuat pecinta tinju dunia tidak sabar dan penasaran. Rencana comeback-nya melawan Roy Jones Jr pada 12 September 2020 ditunda.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Laga ekshibisi untuk amal tersebut dijadwalkan ulang pada 28 November mendatang. Tyson beralasan menunda pertarungan karena ingin disaksikan banyak orang. 

Alhasil, kedunya kemungkinan bakal bertarung di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat yang memiliki kapasitas 27 ribu penonton.

Ikhlas Pangkal Sukses: Catatan Kecil tentang Prabowo Subianto

Jelas pecinta tinju menjadi penasaran. Pasalnya, pertarungan ini menjadi yang pertama sejak Tyson pensiun pada 2005 silam, atau 15 tahun yang lalu. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Baca Juga: Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Untuk menghadapi pertandingan melawan Jones, Tyson telah mempersiapkan dirinya sejak Mei 2020 kemarin. Tyson sering memamerkan video latihan beratnya. Tubuh legenda yang dijuluki si Leher Beton itu juga nyaris ke bentuk awal.

Otot-otot besar dan kekar hampir menyelimuti seluruh badanya. Dalam sejumlah video, terlihat pukulan Tyson masih cepat, kuat dan mematikan. 

Tyson tak main-main memandang laga itu. Meski usianya sudah 54 tahun, dia meyakini masih mampu menghancurkan Jones seperti dia mengalahkan lawan-lawannya pada era 90-an.

“Anda tahu, saya adalah petinju terhebat sejak adanya konsepsi Tuhan, bagaimana bisa saya melewatkan kesempatan ini. Itulah yang ingin saya lakukan. Saya akan melakukan segala usaha atau tidak sama sekali. Saya akan terus melakukannya," kata Tyson, dikutip The Sun.

Ngomong-ngomong soal Tyson, ternyata politikus senior Indonesia, Fadli Zon juga pernah bergaya ala Tyson. Mantan Wakil Ketua DPR itu pernah memamerkan kemampuan bertinju di media sosial.

Dalam video unggahannya, Fadli mengenakan kaos hitam dan celana pendek lengkap dengan sarung tinju. Dia berlatih tinju dengan juara tinju nasional kelas berat, Jonathan Tjandra. 

Fadli terlihat berlatih memukul dengan sarung tinju dan Jojo tampak menangkis pukulan Fadli. Keduanya tampak berlatih di pinggir kolam renang. 

"Pagi ini berlatih tinju dgn Jojo "Free Man" @jojotjandra calon juara tinju Nasional kelas berat yg akan bertanding tgl 29 November 2019 di Gor Pesanggrahan, Jakarta Selatan," tulis Fadli di akun twitternya beberapa waktu lalu.

Video yang diunggah Fadli pukul 08.55 WIB itu mendapat berbagai respons dari pengguna Twitter lainnya. Uniknya beberapa di antaranya mengusulkan Fadli sparring dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Fadli Zon dengan Kerisnya

Baca Juga: Sadis, Mayweather Dilecehkan Evander Holyfield

Bukan tanpa alasan, Jokowi juga sempat mengunggah video sedang berlatih tinju dengan seorang pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina). Momen itu ia unggah pada 2018 silam.

Tentu, keinginan netizen mustahil terwujud karena keduanya bukanlah seorang atlet, melainkan tokoh penting bangsa saat ini. Apalagi, Fadli baru saja mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya dari Jokowi.

Dia tidak sendirian, selain kepada Fadli, Jokowi juga memberi penghargaan yang sama kepada Fahri Hamzah. Fahri dan Fadli merupakan dua dari 53 orang yang menerima Penganugerahan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya