Mike Tyson Cemen, Penghancur Holyfield Ketakutan Lawan Deontay Wilder

Pertarungan Deontay Wilder vs Tyson Fury
Sumber :
  • essentiallysports

VIVA – Mantan juara dunia kelas berat dua kali Chris Byrd secara mengejutkan mengakui bahwa dia tidak akan takut menghadapi Mike Tyson di masa jayanya. Penghancur Evander Holyfield itu justru akan ketakutan jika menghadapi mantan juara dunia WBC, Deontay Wilder.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Wilder telah membangun reputasi luar biasa sebagai salah satu petinju paling tangguh dalam sejarah berkat rekor tinju yang mencengangkan.

Petinju berjuluk The Bronze Bomber itu cuma kalah sekali dalam 44  pertarungannya. Kekalahan itu didapat dari Tyson Fury pada 23 Februari 2020, sekaligus kehilangan gelarnya.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Sementara Tyson dikenal sebagai salah satu petinju terbaik yang pernah ada. Namanya melegenda karena prestasinya dan kekuatan pukulan yang mengerikan.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Baca Juga: Terungkap, 2 Cara Agar Chintya Candranaya Bebas Dugaan Pembodohan

58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali, itulah rekor pertandingan Tyson saat berkarier pada 1985-2005 silam. 

Hingga saat ini, Tyson masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.

Si Leher Beton juga sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia.

Sedangkan Byrd, yang mengalahkan legenda tinju seperti Evander Holyfield dan Vitali Klitschko, berjuang selama dua dekade dan memegang rekor mengesankan 41 kemenangan dalam 47 pertarungan.

Namun, mantan petinju berusia 50 tahun itu menjelaskan mengapa Wilder akan menjadi ujian yang lebih sulit dibandingkan dengan legenda tinju Tyson baginya.

“Faktor pertama pukulan Wilder. Saya beri tahu anda, Wilder memiliki kekuatan pukulan dari 1 sampai 12. Maksudku, dia bisa memukul di posisi apapun. Itu aneh. Itu menakutkan. Dan aku bersungguh-sungguh, Aku lebih suka melawan Tyson di masa jayanya daripada Wilder," kata Byrd kepada Fight Hub TV.

"Dengan Wilder apa yang saya lakukan? Apakah saya menekannya? Saya tidak sebesar itu. Saya akan tersingkir saat mencoba mendatanginya. Jika saya mencoba untuk tetap di bertahan, bagaimana dengan posturnya yang tinggi? Itu pertandingan yang sulit," sambungnya.

Pertarungan Mike Tyson vs Lennox Lewis 8 Juni 2002

Baca Juga: Tyson Fury Sumpal Mulut Deontay Wilder Soal Fitnah Sarung Tangan Haram

Byrd menegaskan, gaya bertarung Tyson yang agresif tidak membuatnya gentar. Dia punya senjata rahasia untuk menghabisi The Iron Mike.

"Orang-orang melihat apa yang Mike lakukan dan mendesakmu Aju melihat gaya. Gaya seorang petarung yang bertarung. Aku tidak takut. Aku tidak akan takut pada Mike. Aku tidak akan berhenti ketika dia memukulku," tegasnya.

"Orang itu di sana, Deontay Wilder. Bagaimana bisa mereka menjadi begitu tinggi sekarang? Tapi sekarang dia punya kekuatan besar di belakang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya