Trik Juara UFC Israel Adesanya Ancam Hulk Brasil: Tiru Jurus Jet Li

Petarung UFC, Israel Adesanya.
Sumber :
  • mmafighting.com

VIVA – Gaya juara Ultimate Fighting Championship, Israel Adesanya, memang khas. Tak ada lagi, petarung yang bisa menyaingi Adesanya kalau bicara urusan gaya, baik saat masuk ke dalam oktagon atau berlaga.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Kenapa? Adesanya punya hal yang beda. Sebab, dia selalu meniru berbagai aksi dalam film-film animasi atau laga. Pun, gaya karakter manga Jepang, jadi acuan utamanya.

Aksinya yang paling keren adalah saat berhadapan dengan Robert Whittaker di UFC 243. Dalam duel unifikasi gelar kelas menengah, Adesanya menari-nari saat masuk ke oktagon dan meniru beberapa gerakan dari berbagai jurus karakter animasi Jepang, Naruto.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Keren kawan, saya bisa menyerap berbagai inspirasi dari karakter-karakter tersebut. Semangat, kegigihan, dan hal positif lainnya, bisa saya tiru," kata Adesanya dalam wawancara eksklusif kepada VIVA, Jumat 18 September 2020.

Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Naruto contohnya, salah satu karakter favorit saya. Kisahnya begitu panjang, tapi kekuatan mimpinya, dari bocah yang diremehkan jadi seseorang dengan kekuatan besar. Lalu, moralnya, begitu mulia, membuat sekitarnya ikut tergerak," lanjutnya.

Tapi, saat menghadapi Paulo Costa di UFC 253, Minggu 27 September 2020, Adesanya tak akan menggunakan gaya Naruto saat memasuki oktagon. Dia akan meniru gaya Jet Li dalam film Unleashed.

Sejatinya film tersebut menjadikan Jet Li sebagai seorang pria yang tak memiliki nurani karena dibesarkan macam binatang peliharaan. Tuannya, hanya peduli dengan kemampuan tarung Jet Li yang memerankan karakter Danny The Dog dalam film tersebut.

Nilainya, sebagai seorang petarung, bisa diambil adalah Danny selalu menyelesaikan misi dalam berbagai situasi. Tentu, dengan cara yang dingin dan atraktif.

"Gaya Jet Li yang akan saya tiru. Keren, dan saya pasti akan menghibur para penonton di pertandingan nanti," terang Adesanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya