Heboh, Dennis Rodman Hadapi Pebasket NBA di Ring Gulat WWE

Dennis Rodman bersama Hulk Hogan
Sumber :
  • wwe.com

VIVA – Di luar sosoknya yang penuh kontroversi, Dennis Rodman adalah sosok yang multitalenta. Selain memiliki karier cemerlang di NBA, dia juga sempat tampil sebagai pegulat profesional.

Pegulat Seksi WWE Mendadak 'Tobat' Begitu Tanding di Arab Saudi

Rodman pertama kali muncul di ring gulat pada 10 Maret 1997. Dia tampil di edisi Monday Nitro di ajang World Championship Wrestling (WCW). Saat itu, dia menjadi teman Hulk Hogan.

Sebagai info, saat itu WCW merupakan bagian terpisah dari World Wrestling Entertainment (WWE). Namun, sejak 2001 seluruh aset WCW dibeli WWE. Maka, program WCW sebelumnya pun masuk dalam dokumentasi WWE. Jadi, bisa dibilang Rodman adalah pegulat WWE.

Vier Sport Arm Wrestling 2023 Dapat Pengakuan Federasi Gulat Tangan Internasional

(Baca juga: Gilanya Dennis Rodman di Instagram, Unggah Foto Tanpa Busana)

Bintang WWE Bray Wyatt Meninggal Dunia pada Usia 36 Tahun

Lanjut ke cerita, pertandingan pertama Rodman di ring gulat terjadi pada Juli 1997. Dia tampil di event Bash at the Beach. Rodman yang berpasangan dengan Hulk Hogan dikalahkan Lex Luger dan The Giant.

Dilansir situs resmi WWE, pertandingan yang heboh terjadi pada Juli 1998. Saat itu, Rodman menghadapi sesama pebasket NBA, Karl Malone di Bash at the Beach.

Di musim 1997/98, Rodman yang membela Chicago Bulls mengalahkan Malone yang memperkuat Utah Jazz di final NBA. Persaingan mereka pun berlanjut ke ring WWE.

Rodman kembali berpasangan dengan Hulk Hogan. Sedangkan Malone berteman dengan Diamond Dallas Page.

Page dan Malone tampil dominan sepanjang laga. Keadaan sempat kacau. Lalu, datanglah The Disciple membantu. Hogan sukses mengunci Page. Dia dan Rodman pun dinyatakan sebagai pemenang.

Setelah pertarungan menghebohkan itu, Rodman sempat tampil di acara reality show Hulk Hogan, Celebrity Championship Wrestling pada 2008. Rodman menjadi juara di ajang ini setelah menaklukkan sejumlah penantang termasuk Butterbean dan Dustin Diamond.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya