Ketika 'Alhamdulillah' Menggema di Arena UFC – VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Senin, 1 Januari 2018 | 14:11 WIB
  • Ketika 'Alhamdulillah' Menggema di Arena UFC

  • Oleh
    • Satria Permana
Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov
Photo :
  • MMA Junkie
Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov

VIVA – Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, membuka peluang untuk berduel melawan Conor McGregor dalam duel perebutan sabuk Ultimate Fighting Championship.

Kondisi ini tercipta setelah Nurmagomedov berhasil mengalahkan Edson Barboza dalam duel perbaikan peringkat kelas ringan di UFC 219, Minggu 31 Desember 2017 WIB.

Nurmagomedov menang dalam perhitungan angka atas Barboza. Usai laga, Nurmagomedov menyampaikan komentarnya terkait kemenangannya di UFC 219.

Pria berjuluk The Eagles tersebut menyatakan kemenangan atas Barboza menjadi sangat spesial. Sebab, itu bertepatan dengan kelahiran sang anak.

"Alhamdulillah, saya ingin mengucap syukur kepada-Nya. Dia adalah zat yang tak tertandingi. Saya bersyukur dengan segala macam kebahagiaan ini," ujar Nurmagomedov.

Lihat Juga

Memang, Nurmagomedov merupakan pemeluk Islam. Dia adalah petarung muslim pertama di UFC. Dan, Nurmagomedov dikenal sebagai muslim yang taat.

Sebenarnya, Nurmagomedov belum tentu langsung dipertemukan dengan McGregor. Bisa jadi, dia harus berhadapan dengan juara interim kelas ringan, Tony Ferguson. Tak masalah bagi Nurmagomedov jika harus berduel melawan Ferguson lebih dulu.

"Atau bisa saja saya menghadapi Ferguson dan Conor dalam satu malam. Saya istirahat sekitar 30 menit, baru setelahnya bertarung dengan Conor, tentu usai mengalahkan Ferguson," kata Nurmagomedov dilansir situs resmi UFC. (ase)