Cyborg Dituding Atlet MMA Transgender – VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 4 Januari 2018 | 14:57 WIB
  • Cyborg Dituding Atlet MMA Transgender

  • Oleh
    • Satria Permana
Juara kelas ringan wanita UFC, Cris Cyborg
Photo :
  • instagram/@criscyborg
Juara kelas ringan wanita UFC, Cris Cyborg

VIVA – Kontroversi muncul usai Cris Cyborg berhasil memenangkan laga kontra Holly Holm, dalam Ultimate Fighting Championship 219, Sabtu 30 Desember 2017 lalu. Usai laga, muncul sebuah isu tak mengenakkan yang diembuskan oleh salah satu ofisial dari kamp Jackson Wink, Mark Aragon.

Di akun instagram kamp Jackson Wink sempat terdapat kata 'he', yang mengacu pada arti kata dia untuk seorang laki-laki, saat mengulas ucapan dari Cyborg. Selama ini akun Jackson Wink dikelola Aragon, dan tulisan itu langsung memunculkan perdebatan.

Banyak pihak yang menyerangnya karena menilai tulisan Aragon di akun Jackson Wink sangat tak pantas lantaran mengarah pada pelecehan seksual.

Cyborg pun geram dengan sikap Aragon. Dia pun mengungkapkan keluh kesahnya terkait tudingan Aragon via akun instagram Jackson Wink.

"Tak bisa diterima sikap dari perwakilan @hollyholm, @jacksonwink_mma yang memanggil saya seorang transgender seiring pertarungan ini. Fotografer mereka ini ada di belakang panggung. Saya pun berharap adanya permintaan maaf dari mereka agar event UFC tak terkena dampak kasus ini," begitu tulisan Cyborg di akun resmi instagramnya.

Lihat Juga

Dilansir MMA Fighting, manajemen Jackson Wink, melalui Mike Winkeljohn dan Greg Jackson (pendiri), langsung melontarkan permintaan maafnya. 

Dan, pihak UFC akhirnya menjatuhkan sanksi. Mereka melarang Aragon untuk mengambil gambar di berbagai event UFC selanjutnya. (one)