Free Practice Moto2 Andalusia, Motor Pembalap Tim Milik Rossi Terbakar

Kebakaran motor di Moto2 Andalusia
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Insiden motor terbakar terjadi saat sesi free practice kedua Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Jumat malam WIB 24 Juli 2020. Motor tunggangan Marco Bezzecchi yang terbakar.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Pembalap tim SKY Racing Team VR46 itu sedianya sedang memimpin jalannya sesi FP kedua. Dia tampil garang dalam melahap putaran demi putaran Sirkuit Jerez.

(Baca juga: 70 Kali Ikutan Moto2, Akhirnya Pria Ini Naik Podium)

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

Akan tetapi, dia harus menyelesaikan FP kedua lebih cepat dari pembalap lainnya. Motornya terjatuh dan terseret ke luar lintasan lalu terbakar.

Petugas keamanan Sirkuit Jerez langsung bergerak cepat. Mereka membawa alat untuk memadamkan api yang membakar bagian tangki motor.

Jelang MotoGp Mandalika, Pembalap Moto2 Marcos Ramirez Kegep Beli Bensin Eceran

Bezzecchi merupakan salah satu pembalap andalan tim milik Valentino Rossi. Sebelumnya dia tampil bersama Red Bull KTM Tech 3, lalu bersinar dan direkrut oleh SKY Racing Team VR46.

Karier membalapnya dimulai dari 2015 bersama tim San Carlo Italia di Moto3. Lalu dia pindah ke Mahindra Racing pada 2016 hingga 2017.

(Baca juga: Motor Bermasalah, Andi Gilang Finis Posisi 26 Moto2 CEV Spanyol)

Pada musim terakhirnya di Moto3 2018, Bezzecchi mencapai raihan tertinggi dalam karier, yakni urutan ketiga di sepanjang musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya