Cederanya Bermasalah, Marc Marquez Kembali Menjalani Operasi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus kembali ke meja operasi. Sebab, ada masalah pada cederanya yang didapat saat turun balapan di MotoGP Spanyol.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Plat titanium yang dipasangkan pada tulang humerus kanannya mengalami kerusakan. Akhirnya tim dokter memutuskan untuk memperbaikinya.

(Baca juga: Proses Pemulihan Lancar, Honda Pede Marquez Turun di MotoGP Ceko)

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dokter spesialis traumatologi dari MotoGP, Xavier Mir mengatakan, Marquez sudah menjalani operasi pada Senin 3 Agustus 2020. Dia harus menginap di rumah sakit selama dua hari untuk pemulihan.

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu, dan hari ini dia harus kembali. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan, plat titaniumnya rusak," tutur Mir, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Penyebab kerusakan tersebut dikatakan Mir karena adanya tingkat beban berlebih pada Marquez. Alhasil plat titanium rusak dan mesti dilakukan pergantian.

"Akumulasi beban di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini harus dilakukan pergantian," ujarnya.

(Baca juga: Push Up Setelah Tangan Patah, Marquez Disebut Robot)

Mir enggan menyalahkan Marquez karena kondisi cedera yang kembali kambuh itu. Menurut dia, pembalap berjuluk Baby Alien selalu mengikuti saran tim dokter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya