Repsol Honda Siapkan Pengganti Marc Marquez di MotoGP Ceko

Pembalap uji coba Repsol Honda, Stefan Bradl
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Repsol Honda enggan kembali berspekulasi dengan kondisi Marc Marquez. Cedera yang didapatkannya saat tampil di MotoGP Spanyol kembali kambuh.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Marquez mesti menjalani operasi untuk kedua kalinya. Sebab, plat titanium yang ada di tulang humerus kananya mengalami kerusakan.

(Baca juga: Cederanya Bermasalah, Marc Marquez Kembali Menjalani Operasi)

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Operasi kedua Marquez dilakukan pada Senin 3 Agustus 2020. Dia harus beristirahat di rumah sakit selama dua hari ke depan.

Pemulihan Marquez dikejar waktu karena pada 8 Agustus 2020 mendatang, balapan MotoGP Ceko digelar. Repsol Honda tak mau lagi kejadian pembalapnya absen seperti di MotoGP Andalusia terulang.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Repsol Honda sudah mengajukan nama Stefan Bradl sebagai ganti Marquez. Pria yang biasanya menjalani tes uji coba untuk tim tersebut.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan pengalaman sebelumnya. Repsol Honda sempat sabar melihat apakah Marquez bisa pulih di MotoGP Andalusia.

(Baca juga: Cedera Marc Marquez Kambuh Lagi, Akibat Pamer Push Up?)

Namun, ketika turun pada sesi free practice ketiga dan kualifikasi, hasilnya tidak bagus. Marquez juga masih mengalami kendala untuk berada di atas motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya