Dramatis, Andrea Dovizioso Rebut Podium Tertinggi di MotoGP Austria

Balapan MotoGP Austria
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil meraih podium tertinggi pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020. Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring, dan kemenangan ke-50 bagi Ducati.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Selepas start, pembalap Pramac Racing, Jack Miller langsung mengisi posisi terdepan, meninggalkan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang meraih pole position. Sementara itu, Dovizioso berada di posisi kedua, yang dibuntuti oleh Pol Espargaro.

Pada lap ke-9, terjadi kecelakaan hebat di tikungan ketiga antara pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dan pembalap Reale Avintia, Johan Zarco. Motor keduanya hancur berkeping-keping hingga nyaris mengenai Vinales dan Valentino Rossi.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Kecelakaan hebat di MotoGP Austria.

Red flag pun terpaksa dikibarkan untuk menghentikan sementara balapan. Setelah lintasan dinyatakan steril dari serpihan akibat kecelakaan tersebut, balapan kembali dilanjutkan.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Balapan dilanjutkan kembali dan dipangkas menjadi 20 lap saja. Start dimulai dengan posisi terakhir pembalap sebelum insiden terjadi, Pol Espagaro berada di posisi terdepan, diikuti Dovizioso dan Miller.

Memasuki lap ke-9, nasib apes menimpa Pol Espagaro yang sedang memimpin. Ia mengalami kecelekaan setelah ditabrak oleh Miguel Oliveira di tikungan keempat.

Drama kembali terjadi pada lap ke-10, Alex Rins yang sempat memimpin balapan atas Dovizioso terjatuh di tikungan lima. Kondisi ini membuat Dovizioso memimpin cukup aman, disusul Miller dan Joao Mir.

Memasuki tiga terakhir, Dovizioso unggul 1,2 detik dari para pesaing terdekatnya. Meski tidak jauh, tapi Miller dan Mir gagal mendekat ke Dovizioso.

Dovizioso akhirnya memastikan kemenangan di MotoGP Austria dengan keunggulan atas Mir dan Miller. Sedangkan, Miller harus rela kehilangan posisi kedua setelah melakukan kesalahan di tikungan terakhir yang berhasil dimanfaatkan Joao Mir.

Hasil Lengkap Balapan MotoGP Austria:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya