7 Pembalap Akan Diselidiki Setelah Terlibat Insiden di GP F1 Italia

Balapan Formula 1
Sumber :
  • twitter.com/F1

VIVA – Pihak Formula (F1) akan melakukan investigasi kepada tujuh pembalap terkait dengan insiden pembalap dari Tim Mercedes, Lewis Hamilton di Parabolica dalam sesi latihan bebas terakhir di GP F1 Italia, Sabtu, 5 September 2020. Ketujuh pembalap tersebut adalah, Romain Grosjean, Sergio Perez, Nicholas Latifi, Carlos Sainz, Pierre Gasly, Alexander Albon dan Lance Stroll. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dikutip dari Crash, ada tiga pembalap dari tujuh tersebut yang kabarnya melakukan tindakan berbahaya. Grosjen, Perez dan Latifi memperlambat laju mobilnya, yang bisa membahayakan pengemudi lainnya.

Hamilton terpaksa membanting setir mobilnya untuk menghindari sejumlah pembalap yang melambat di Parabolica berkecepatan tinggi. Hampir saja pembalap asal Inggris tersebut selip di atas rumput saat Grosjean menyalip Latifi, menuju tikungan terakhir, dan Hamilton pun harus membelok untuk menghindari keduanya. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Kualifikasi F1 GP Hungaria.

Juara dunia enam kali tersebut lolos dari insiden kecelakaan. Namun ia merasa apa yang dilakukan oleh mereka cukup berbahaya. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Lando Norris dari McLaren juga merasa tidak senang saat jalurnya diblokir oleh pembalap Ferrari, Charles Leclerc di Parabolica. Melalui komunikasi di tim radio, Norris mempertanyakan tindakan Leclrec tersebut. 

Leclrec pun kemudian melambaikan tangan dan meminta maaf. 

Sementara itu, Lewis Hamitlon berhasil meraih pole positions di GP F1 Italia ini dengan mencatatkan waktu 1 menit 18,887 detik dalam sesi kualifikasi.

Baca juga:

5 Pemain yang Tidak Cocok dengan Guardiola, Salah Satunya Ibrahimovic

4 Pemain Real Madrid Akan Dilepas Oleh Zinedine Zidane

F1 GP Italia, Duo Pembalap Mercedes Berjaya di Sesi Kualifikasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya