Operasinya Disebut Gagal, Marquez Absen hingga 2021?

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, benar-benar bernasib sial di awal musim MotoGP 2020. Bagaimana tidak, dia sudah melewatkan lima seri usai mengalami kecelakaan fatal di seri pembuka, yakni MotoGP Spanyol, Juli lalu.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Kondisi ini membuatnya untuk sementara terlempar dari perburuan meraih gelar juara. Sebab, dia belum sekali pun meraih poin.

Yang menjadi pertanyaan, hingga saat ini kondisi pembalap asal Spanyol itu masih tak kunjung membaik. Padahal, dia sudah beristirahat selama hampir dua bulan terakhir.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Situasi yang dialami Marquez ternyata menarik perhatian dari ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Ruben Garcia Ruiz. Menurutnya, ada yang tidak benar dari proses pemulihan yang dijalani pembalap 27 tahun.

Ruiz bahkan sampai menyimpulkan ada kesalahan yang dilakukan tim dokter pada operasi kedua Marquez. Hal itu yang disinyalir membuat kondisinya hingga kini belum pulih benar.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Kecurigaan itu muncul setelah Ruiz melihat foto Marquez usai operasi. Sebab, plester yang membalut lukanya terpasang hingga ke bawah dan itu dirasa tak wajar.

"Saya memiliki hipotesis yang lebih berisiko. Operasi kedua tak berjalan lancar seperti yang diharapkan. Yang sebenarnya adalah, tekanan yang didapatkan oleh tulang membuatnya sulit untuk kembali ke posisi semula," ujar Ruiz dikutip Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Ruiz juga mengatakan jika cedera tersebut membuat Marquez menjadi punya masalah di sikunya. Maka itu, dia menyarankan agar Marquez absen hingga musim depan agar bisa pulih seutuhnya dan kembali ke kondisi sempurna.

"Marquez akan kesulitan memulihkan sikunya. Dan jika tim mengizinkannya untuk ikut menguji mesin purwarupa untuk 2021 sebelum akhir musim ini, yang mana itu memungkinkan baginya, menurut saya dia harus menolaknya, supaya dia memiliki waktu untuk pulih sepenuhnya," kata Ruiz.

"Jika ada sendi yang yang penting bagi seorang pembalap, itu adalah siku. Karena semua kekuatan yang dibutuhkan untuk membawa motor harus melalui siku,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya