Pernyataan Tegas Tim Malaysia Bikin Masa Depan Rossi Makin Liar

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi selamat dari kecelakaan MotoGP Austria
Sumber :
  • instagram.com/motogp

VIVA – Masa depan Valentino Rossi di MotoGP masih belum jelas. Sempat dikabarkan bakal gabung tim asal Malaysia, Petronas SRT Yamaha, Rossi belakangan malah digadang-gadang malah akan mengumumkan pensiun di San Marino.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Situasi ini memunculkan spekulasi yang lebih liar. Petronas diisukan ingin merekrut kompatriot Rossi, Andrea Dovizioso, yang kontraknya bersama Ducati habis di akhir musim 2020.

Kubu Petronas langsung angkat bicara. Mereka menegaskan, tak mempertimbangkan Dovi untuk menjadi pembalapnya di musim depan.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Mempertimbangkan rekor secara gamblang, kami tak memikirkan merekrut Dovi sama sekali untuk 2021," ujar CEO Petronas SRT, Razlan Razali, dilansir AutoSport.

Nah, dengan ini, belum jelas bagaimana sebenarnya rencana Rossi di musim depan. Apakah benar-benar pensiun, atau memang ikut balapan semusim lagi bersama Petronas.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pun, nasib Dovi juga masih abu-abu. Sebab, Dovi sama sekali belum punya rencana untuk musim depan. KTM sebenarnya juga berminat mendatangkannya, tapi belum ada kejelasan sampai sekarang terkait negosiasi lanjutan.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024