Insiden Parah di GP Toskana, Hamilton: Layaknya 3 Balapan Sehari

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Twitter/@MercedesAMGF1

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara di F1 GP Toskana, akhir pekan lalu. Namun, balapan kali ini dirasa Hamilton sebagai yang paling "gila" di sepanjang kariernya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Bukan tanpa alasan hingga pembalap asal Inggris mengatakan demikian. Pasalnya, terjadi banyak insiden pada balapan di Sirkuit Mugello tersebut.

Diawali dari tabrakan di awal balapan yang melibatkan Max Verstappen dan Pierre Gasly. Safety car pun terpaksa keluar akibat insiden tersebut.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kecelakaan kedua terjadi di lap keenam. Kali ini kecelakaan melibatkan Carlos Sainz Jr, Romain Grosjean, Kevin Magnussen, Antonio Giovinazzi, dan Nicholas Latifi. Red flag pun dikibarkan lantaran banyaknya puing-puing tercecer. Balapan pun terhenti selama 20 menit.

Insiden terakhir terjadi di lap 44. Lance Stroll kehilangan kendali pada mobilnya dan menabrak pembatas. Safety car pun keluar untuk ketiga kalinya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Total, ada dua red flag dan tiga insiden mewarnai balapan kali ini. Kondisi tersebut membuat Hamilton bagai menjalani tiga balapan dalam sehari.

"Ini merupakan salah satu balapan tergila yang saya jalani. Semuanya sedikit membingungkan. Itu seperti tiga balapan dalam satu hari. Sangat sulit," ujar pembalap 35 tahun dikutip Crash.

“Jantungku berdebar kencang. Sungguh gila berada di sini dan memiliki 90 kemenangan grand prix," jelasnya.

Ya, kemenangan kali ini menjadi yang ke-90 buat Hamilton. Raihan juara di Mugello juga jadi yang keenam bagi Hamilton di musim ini sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 190 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya