Terkuak, Penyebab Valentino Rossi Tersungkur di MotoGP Emilia Romagna

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkap penyebab dirinya tersungkur di MotoGP Emilia Romagna. Rossi gagal finis dan tidak mendapat poin dari balapan yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu 20 September 2020.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Rossi mengalami crash di lap kedua, tepatya di tikungan empat. Pembalap 41 tahun itu memang sempat bangkit dan melanjutkan balapan. Namun, akhirnya ia memilih masuk pit dan berhenti saat balapan masih menyisakan 12 lap lagi.

Rossi menyebut penyebab kegagalan itu adalah karena kesalahannya sendiri. Sesaat sebelum jatuh, ia tak sengaja menekan tuas rem.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Hari yang sulit, pada awal balapan kami semua berusaha saling membalap dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa. Saya menekan tuas rem, saya begitu rendah dan ban depan terkunci," kata Rossi, dikutip GPOne.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Baca Juga: Sadis, Kisah Mantan Istri Dennis Rodman Ingin Bercinta Tiap 8 Detik

"Saya ingin melanjutkan lomba karena motor ini sudah mengalami sejumlah modifikasi, dan saya ingin memahami kecepatannya. Saya sadar tak punya grip belakang, saya juga tak cepat, meskipun sulit juga berkonsentrasi dan memiliki motivasi setelah jatuh sebelumnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Rossi menyebut kegagalan di MotoGP adalah hal yang memalukan. "Pastinya itu memalukan karena saya membuat kesalahan pada lap kedua.Pada saat itu, saya merasa kebingungan karena jarak semua pebalap sangat dekat," ucapnya.

Baca Juga: Kisah Dennis Rodman Tiduri Bintang Porno Sambil Dengar Lagu Pearl Jam

MotoGP Romagna sendiri dimenangkan oleh rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales. Dia sukses menjuarai MotoGP Romagna setelah melahap 27 lap dengan total waktu 41 menit 55,846 detik. Ini merupakan kemenangan perdana Vinales pada MotoGP 2020.

Sementara Rossi setelah hasil mengecewakan ini posisinya di klasemen harus melorot. Dia menempati peringkat kesembilan dengan koleksi 58 poin, atau 26 poin di belakang Andrea Dovizioso yang jadi pemuncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya