Owi/Butet Bicara Target dan Pencapaian Terbaik

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne

VIVA – Pebulutangkis, ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, mengaku masih punya banyak ambisi untuk memburu gelar. Namun ditegaskan, untuk yang terdekat, targetnya adalah meraih emas dalam ajang Asian Games 2018.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Sementara, buat menggapai targetnya itu, pria yang biasa disapa Owi tersebut mengaku sudah mempersiapkan bersama tim pelatih. Mereka telah menyusun program untuk membenahi sisi teknis permainan yang selama ini masih dianggap sebagai kelemahan.

"Untuk target, banyak. Cuma yang terdekat adalah fokus ke Asian Games. Persiapan, semua diserahkan dan urusan pelatih. Mereka sudah menyusun program," kata Owi beberapa waktu lalu.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

Tandem Owi, yakni Liliyana Natsir atau biasa disapa Butet, punya pandangan yang sama. Tapi dia menekankan, sejauh ini pencapaian di Olimpiade merupakan hal yang paling memuaskan.

Owi/Butet diketahui sukses menyabet emas Olimpiade 2016 di Brasil lalu. Mereka mengembalikan tradisi emas Indonesia yang sempat gagal dicapai dalam satu edisi sebelumnya, London 2012.

Haru Biru Momen Pensiun Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

"Bagi saya, Olimpiade itu sudah menjadi pencapaian tertinggi. Kadang tanpa harus menang apa pun lagi, ketika meraih emas di sana, kan kita sudah langsung dikenang," kata Butet.

"Tapi dengan kesempatan dan waktu yang ada, wajar jika kita dan harus mengejar pencapaian lain," tegasnya.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ajang ini berhadiah total US$350.000.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019