Kembali Jadi Nomor 1, Federer Langsung Pasang Target Tinggi 

Petenis asal Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Petenis Asal Swiss, Roger Federer menjadi petenis nomor satu dunia setelah melaju ke babak semifinal Rotterdam Open 2018. Kini perolehan poinnya melewati Rafael Nadal. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Seperti yang diketahui, Nadal saat ini sedang tidak bertanding akibat cedera yang dideritanya. Di usia yang sudah tidak lagi muda (36 tahun), Federer menjadi petenis dengan usia tertua yang bisa memuncaki daftar tenis putra terbaik dunia. 

Lebih lanjut, Federer mengaku saat ini menargetkan untuk bertahan di posisi tersebut. Dia berharap bisa menjuarai Rotterdam Open 2018. 

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

"Beberapa orang membicarakan ini, namun saya sulit untuk mendengarkan celotehan mereka. Sebuah hal yang luar biasa menjadi petenis nomor satu dan saya menikmati ini di umur yang suda 36 bahkan hampir 37," kata Federer, seperti dilansir stuff. 

"Target selanjutnya adalah mempertahankan dan saya akan bermain bagus di laga selanjutnya. Penghargaan ini tidak datang dengan mudah," lanjut dia. 

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Di partai perempatfinal Rotterdam Open 2018, Federer menaklukkan petenis Belanda, Robin Haase dengan 6-4, 6-1 dan 6-1, Sabtu 17 Februari 2018. 
 

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023