Drawing All England Kurang Untungkan Ganda Putra Indonesia

Ganda putra Indonesia,Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Nomor ganda putra merupakan salah satu sektor andalan Indonesia untuk merebut di kompetisi bulutangkis tertua, All England 2018 BWF World Tour Super 1000. Indonesia dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya termasuk ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Selain Duo Minions, ada tiga pasangan ganda putra yang bakal dikirim bertarung ke ajang paling bergengsi ini. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Namun sayang, dua ganda putra Merah Putih, Kevin/Marcus dan Angga/Rian harus berjumpa di babak pertama. Sedangkan, Hendra/Ahsan yang kembali dipasangkan, bakal menghadapi juara dunia 2017 asal China, Liu Cheng/Zhang Nang. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan, hasil undian All England 2018  kurang menguntungkan untuk tim Indonesia. Ia sangat menyayangkan ada dua wakil Indonesia yang harus bertemu di awal turnamen.

"Undiannya kurang menguntungkan buat tim kami. Boleh dibilang undiannya kurang bagus, di mana pemain-pemain Indonesia harus saling bertemu di babak-babak awal," kata Herry, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Sementara itu, bagi pasangan Hendra/Ahsan, All England 2018 akan menjadi ajang internasional ketiga mereka. Sebelumnya, Hendra/Ahsan telah dicoba untuk mematangkan keharmonisan mereka usai setahun berpisah di turnamen India Open 2018, saat itu Hendra/Ahsan takluk dari Kevin/Marcus di babak semifinal.

Hendra/Ahsan juga akan didaftarkan dalam kejuaraan German Open 2018 BWF World Tour Super 300, yang dihelat sepekan sebelum All England. "Kami ingin melihat penampilan Hendra/Ahsan seperti apa di All England, untuk persiapan mereka di Piala Thomas. (ren)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022