9 Tim Siap Bertarung di LIMA Badminton EJC Surabaya

Raket dan shuttle cock badminton
Sumber :
  • proprofs.com

VIVA – Usai bergulir di Greater Jakarta Conference (GJC) dan West Java Conference (WJC), LIMA Badminton kini menyambangi region Jawa Timur atau East Java Conference (EJC). 

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Memasuki musim keenamnya, LIMA Badminton kembali hadir di dua subconference, yaitu Surabaya dan Malang. Pekan ini, LIMA akan menggelar LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Surabaya Subconference 2018.

Universitas Airlangga (Unair) menjadi tuan rumah perhelatan LIMA Badmonton: McDonald’s EJC Surabaya Subconference tahun ini. Pergelaran ini akan diselenggarakan pada 20-26 Maret 2018 di GOR Unair Kampus C.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebelum memulai kompetisi ini, panitia pengarah LIMA, Azwar Muhlis, panitia pelaksana pertandingan, yang dihadiri oleh perwakilan PBSI, Syaiful Arif dan Nanang Rofik, serta perwakilan dari tujuh kampus peserta berkumpul untuk memenuhi agenda technical meeting (TM). TM digelar di Aula Kahuripan Unair Lantai 3, pada Senin 19 Maret 2018.

Ada tujuh perguruan tinggi yang tercatat mengikuti kompetisi LIMA Badminton: McDonald’s EJC Surabaya Conferece 2018. Kompetisi ini diikuti oleh enam tim putra dan tiga tim putri. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Enam tim putra tersebut yaitu Universitas Airlangga (Unair), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Ciputra (Ciputra), Universitas Hang Tuah, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), dan Universitas Udayana (Udayana). 

Untuk beregu putri, Ubaya, Unair, dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) turut ikut di LIMA Badminton: McDonald’s EJC Surabaya Subconference 2018

Azwar Muhlis, selaku manajer kompetisi dan pertandingan LIMA, memaparkan beberapa peraturan kompetisi yang harus dipatuhi seluruh peserta LIMA Badminton: McDonald’s EJC Surabaya Subconference 2018, tak terkecuali untuk jajaran ofisial dan juga pelatih. Azwar juga menjelaskan mengenai nilai koefisien dari tiap perguruan tinggi dan juga koefisien conference untuk region Jawa Timur dalam kesempatan TM ini.

“Koefisien conference dari EJC Surabaya Subconference untuk tim putra berada di peringkat ketiga, sedangkan tim putri ada di peringkat keempat," kata Azwar dari rilis yang diterima VIVA. 

"Kuota ke fase nationals EJC Surabaya Subconference yaitu dua tim untuk putra dan satu tim untuk putri, serta dua wakil dari masing-masing nomor perseorangan, yaitu tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran,” jelas Azwar.

Keenam tim putra telah tergabung dalam satu pul, yaitu pul A. Mereka akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi. Untuk tim putri, yang terdiri dari tiga tim, akan bertanding dalam satu pul, yaitu pul X. Sistem kompetisi untuk tim putri berbeda dengan tim putra. Ketiga tim putri tersebut akan bertanding dengan sistem kompetisi penuh. Berikut ini pembagian pul LIMA Badminton: 

McDonald’s EJC Surabaya Subconference 2018.

Putra
Pul A: Universitas Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Hang Tuah, Universitas Udayana, Universitas Dr. Soetomo, Universitas Ciputra

Putri
Pul X: Universitas Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya