Kevin/ Marcus Juara All England, Ini Bonus dari Menpora

Juara All England 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mempertahankan gelar All England usai mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di final. 

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Saat kembali ke tanah air, Kevin/Marcus disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di terminal 2 Soekarno-Hatta, Selasa malam 20 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Imam membuktikan janjinya kepada Kevin/Marcus terkait bonus. Masing-masing diberi bonus Rp250 juta, ditambah untuk pelatih Herry Iman Pierngadi sebesar Rp100 juta.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

"Selamat kepada kalian berdua. Kami perlu memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kevin/Marcus. Tak lupa kepada PBSI dan pelatih," ujar Imam.

Kesuksesan Kevin/Marcus Pertahankan Gelar All England

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Menurut Imam, tradisi pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi perlu dilakukan. Tujuannya untuk terus memotivasi sang pemain dan atlet lain.

"Bonus sudah menanti, semoga yang lain bisa meniru apa yang dilakukan Kevin/Marcus," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto mengaku bangga kepada Kevin/Marcus. Dia berharap prestasi ini tidak berhenti di All England 2018.

"Terima kasih untuk keduanya. Mudah-mudahan prestasi ini tidak berhenti di sini dan terus berlanjut di masa yang akan datang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya