Ganda Putra Kandas, Wakil Indonesia Menipis di 8 Besar BAC

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Empat wakil ganda putra Indonesia harus terhenti di babak kedua Badminton Asia Championships 2018. Duet Angga Pratama/Rian Agung Saputro, terpaksa mundur pada kedudukan 4-11 di game pertama melawan duo China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Angga mengalami cedera engkel kanan setelah terpeleset saat bertanding di babak pertama, Rabu 25 April 2018. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan pertarungan panjang berdurasi 67 menit dengan skor 16-21, 21-16 dan 13-21.

Pasangan Berry Angriawan/Hardianto juga tak kuasa menahan laju unggulan kedelapan dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan akhirnya menyerah dengan skor 16-21 dan 18-21.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Harapan terakhir, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga belum beruntung dalam menghadapi Lee Jhe Huei/Lee Yang yang merupakan unggulan kelima dari Taiwan. Dalam pertandingan selama 55 menit, Hendra/Ahsan dikalahkan dengan skor 18-21, 21-18 dan 16-21.

"Kami kalah di ketahanan, itu sih yang paling mencolok. Lawan juga bagus di permainan depan. Soal masalah kondisi setelah mengikuti dua kejuaraan berturut-turut sebetulnya tidak terlalu berpengaruh, lebih kepada permainan hari ini saja," ungkap Ahsan dalam rilis resmi PP PBSI.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

"Lawan tidak mengubah permainan, kurang lebih sama saja dari game pertama sampai ketiga. Tetapi di game ketiga, pertahanan mereka lebih rapat," jelas Hendra.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia hanya mengirim empat wakil ke perempat final Badminton Asia Championships 2018. "Untuk evaluasi penampilan kami, kami harus meningkatkan daya tahan dan power pukulan-pukulan kami," tambah Hendra.

Dua wakil ganda campuran yang masih bertahan yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, sedangkan dua pasangan ganda putri menyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris ke 8 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya