Final French Open 2018, Simona Halep Vs Sloan Stephens

Petenis asal Amerika Serikat, Sloan Stephens
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA – Final French Open 2018 mempertemukan petenis nomor satu dunia, Simona Halep melawan Sloan Stephens. Pertemuan ini menjadi seru, mengingat rekor buruk di Grand Slam kerap menghantui Halep.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Di babak semifinal, Halep mengalahkan Garbine Muguruza dengan skor 2-0 di Rolland Garos, Paris, Kamis 27 Juni 2018 malam WIB. Sedangkan Sloan menang 2-0 atas Madison Keys.

Melangkah ke final, Halep dibebani target kemenangan. Sebagai petenis nomor satu dunia, dia menjadi satu-satunya yang belum pernah memenangkan Grand Slam.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Petenis nomor satu dunia, Simona Halep

Pernah dua kali mencapai babak final French Open pada 2014 dan 2017, Halep selalu kalah. Namun, bayangan buruk itu sudah dilupakan, karena kemenangan atas Muguruza menambah kepercayaan dirinya.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

"Saya berpikir ini adalah pertandingan terbaik," ujar petenis asal Rumania tersebut seperti dikutip dari BBC.

Tekad Halep tersebut tentu tidak akan mulus jalannya. Sloan menegaskan bakal bermain habis-habisan dalam partai final nanti agar bisa masuk dalam catatan sejarah.

"Ini adalah salah satu turnamen favorit saya. Saya memiliki peluang yang bagus pada final nanti, dan saya akan fokus penuh menatapnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya