Owi/Butet Absen, PBSI Kirim 15 Wakil di Kejuaraan Dunia 2018

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – PP PBSI melansir sejumlah nama pemain yang akan berlaga dalam ajang World Championships 2018 di Nanjing, China pada 30 Juli-5 Agustus mendatang. Dalam daftar tersebut, andalan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan absen berlaga.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu memutuskan absen, demi fokus ke Asian Games 2018. Hal ini jadi pilihan Owi/Butet, mengingat gelaran Kejuaraan Dunia hanya berselang dua pekan menuju pesta olahraga bangsa Asia ke-18 tersebut.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto akan turun bersama dua wakil yang sebelumnya sudah dipastikan lolos, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Ade Yusuf/Wahyu Nayaka

Sementara itu, ada empat pasangan ganda putra yang akan dikirim ke ajang yang dilangsung di Nanjing Youth Olympic Sports Park Arena. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto akan didampingi Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso yang baru saja memastikan tiket sebagai wakil keempat ganda putra.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Ada pun duet ganda putri junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela juga sukses memastikan satu tempat untuk mendampingi tiga pasangan senior yang telah lebih dulu lolos.

Ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

"Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih kami (Rudy Gunawan), baru menginformasikan semalam kalau kami akan main di kejuaraan dunia," ungkap Fadia dalam rilis resmi PBSI.

"Kata pelatih, ini kesempatan bagus buat kami, jangan takut, lawan siapa saja harus berani. Memang ini kesempatan berharga untuk kami, pasti saingannya berat-berat semua, tetapi kami akan berusaha mengimbangi, syukur-syukur bisa menang dari lawan," ujar Fadia yang merupakan runner up ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior 2017 bersama Rehan Naufal Kusharjanto.

Masih ada satu wakil lagi yang berpeluang untuk lolos ke World Championships 2018, yaitu pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika. Namun, hal ini baru bisa dipastikan setelah 14 Juni mendatang.

Sampai saat ini, Indonesia punya 15 wakil yang akan turun di World Championships 2018. Berikut daftar selengkapnya:

Tunggal Putra:
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:
Fitriani
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Berry Angriawan/Hardianto
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya