Gawat, Ganda Campuran Tenis Indonesia Hadapi Juara Prancis Open

Ganda campuran tenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Tim Tenis Indonesia menaruh harapan besar kepada pasangan ganda campuran, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, untuk bisa melanjutkan tren positif. Duet ini menjadi wakil Indonesia yang tersisa, dan akan turun di babak perempat final Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bukan perkara mudah bagi Christopher/Aldila untuk bisa menembus semifinal. Sebab, lawan yang akan dihadapi cukup berat. Christopher/Aldila akan berhadapan pasangan dari India, Rohan Manchanda Bopanna/Ankita Ravinderkrishan Raina. 

Mengapa laga ini terbilang berat buat Christopher/Aldila? Jawabannya adalah sebab Rohan Bopanna adalah petenis spesialis ganda, yang mengoleksi satu gelar juara ganda campuran France Open (Roland Garros) 2017. Tak hanya itu, saat ini Rohan berada di rangking 19 dunia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Meski demikian, Christopher dan Aldila mengaku tak terbebani dengan kondisi tersebut. Keduanya lebih memilih fokus dengan persiapan dan berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya di laga nanti.

“Kami tidak terlalu memikirkan akan berhadapan dengan siapa. Yang penting, fokus pada penampilan kami sendiri,” kata Aldila kepada VIVA.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Christo/Aldila jadi harapan terakhir Indonesia di lapangan tenis pada multievent olahraga Benua Asia, setelah 
sebelumnya Aldila kalah di babak perempat final tunggal putri. Selain itu, pasangan ganda putri Indonesia lainnya Deria 
Nur Haliza/Joleta Budiman, juga terhenti langkahnya di babak 16 Besar, Rabu 22 Agustus 2018.

Tahu jadi harapan terakhir Indonesia, Christopher tak merasa terbebani. Menurut petenis 28 tahun ini lawan berat yang dihadapi dan jadi tumpuan utama justru melecut semangat baginya untuk bisa tampil maksimal.

“Bukan beban bagi kami menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang tenis. Namun, itu justru melecut semangat kami untuk tampil terbaik demi Merah Putih di ajang Asian Games ini,” ujar Christo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya