Kevin/Marcus Akhiri Puasa Gelar Indonesia di Denmark Terbuka

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :

VIVA - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut gelar juara Denmark Terbuka, Minggu 21 Oktober 2018. Titel juara diraih Kevin/Marcus setelah menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-15, 21-16.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Pertemuan di final ini merupakan pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan. Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus semakin unggul dalam catatan rekor pertemuan mereka menjadi 6-4.

Dari segi permainan, Kevin/Marcus memang masih mendominasi. Meskipun sempat beberapa kali tertinggal, Kevin/Marcus mampu kembali mengambil irama permainan dan mengontrol Kamura/Sonoda.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Pasangan yang dijuluki Minions ini pun mengaku senang dengan gelar juara Denmark Terbuka. Namun, kedua tak mau merasa puas dengan hanya gelar ini saja, dan tetap mengincar banyak gelar di turnamen selanjutnya.

"Kami senang sekali soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi minggu depan kan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus di situs PBSI.

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

"Waktu tahu akan lawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," timpal Kevin.

Kemenangan Kevin/Marcus seolah melepas dahaga di Denmark Terbuka. Gelar terakhir yang diraih Indonesia di kejuaraan ini adalah pada tahun 2009 silam lewat pemain tunggal putra Simon Santoso.

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021