Fakta Mengagumkan Kento Momota Usai Juarai Denmark Terbuka

Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Reputasi sebagai pebulutangkis terbaik dunia kian ditorehkan Kento Momota. Pemain peringkat 1 BWF yang juga juara dunia tunggal putra itu mampu mendulang gelar Denmark Terbuka, Minggu 21 Oktober 2018.

Sang Juara Bertahan Tunggal Putra Juga Mundur dari Kejuaraan Dunia

Pencapaian tersebut jadi pembuktian besar Momota usai diterpa skandal "indehoi" dengan Yuki Fukushima beberapa hari jelang terbang menuju Denmark.

Kabar miring itu pun sempat jadi sorotan tajam publik bulutangkis dunia, terlebih Momota belum lama bebas dari skorsing skandal judi ilegal pada 2016 lalu.

Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Ada Lagi yang Mundur

Pengoleksi 6 gelar turnamen pada 2018 hingga akhir pekan lalu itu, memutus penantian panjang tunggal putra Jepang di Denmark Terbuka yang terakhir kali juara pada 1970 silam oleh Ippei Kojima.

Di turnamen ini juga, Momota hampir saja memecahkan rekor smes tercepat di dunia milik Lee Chong Wei dengan torehan pukulan secepat 417 km/h atau setara 259 mph pada September 2017 lalu.

Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Jadi Raja Bulutangkis Dunia

Dalam laga final Denmark Terbuka, Momota melontarkan smes dengan kecepatan 416 km/h atau setara 258,49 mph yang nyaris saja menyamai rekor smes tercepat milik Chong Wei.

Di partai puncak Denmark Terbuka itu, Momota berjaya menjungkalkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dalam pertarungan ketat rubber game, 22-20, 16-21 dan 21-15 selama 77 menit. (one)

Tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota

Ganas, Eks Raja Bulutangkis Dunia Habisi Rekan Senegara di German Open

German Open 2022 segera bergulir. Eks raja bulutangkis dunia, Kento Momota tampil ganas di edisi sebelumnya dan menghabisi rekan senegara.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022