Bukti Keangkeran Denmark Terbuka, Juaranya Semua Rangking 1 Dunia

Tai Tzu Ying
Sumber :

VIVA – Odense Sport Park, venue Denmark Terbuka, memang sangat angker bagi pebulutangkis level dunia. Buktinya semua yang juara di Denmark Terbuka 2018, hanyalah pebulutangkis pemegang rangking 1 dunia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Juara tunggal putra Denmark Terbuka, merupakan juara dunia pemegang rangking 1 BWF, yaitu Kento Momota. Di partai final, pebulutangkis asal Jepang ini, mengalahkan pemegang rangking 4 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 2-1.

Juara di tunggal putri juga dipegang rangking satu dunia, yakni Tai Tzu Ying. Pebulutangkis asal Taiwan ini menjuarai Denmark Terbuka setelah di final mengalahkan pemain India, Saina Nehwal.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam pertandingan tiga gim itu, akhirnya Tzu Ying menang dengan poin akhir 21-13, 13-21 dan 21-6.

Hal yang sama juga terjadi di ganda putra. Pasangan yang menjuarai kategori ini juga berstatus rangking satu dunia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kevin/Marcus menjuarai Denmark Terbuka setelah di final menang mudah atas wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-15 dan 21-16.

Sedangkan di ganda putri, pasangan rangking satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga menang mudah atas lawan senegaranya, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dalam dua gim dengan poin 21-19 dan 21-16.

Dan di ganda campuran, pemegang rangking 1 dunia di kategori ini juga naik podium juara, yakni pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka merebut gelar juara setelah mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua gim dengan poin 21-16 dan 21-13. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya