Memori Indah Butet, Marcus dan Hendra Setiawan di Prancis Terbuka

Ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Liliyana Natsir
Sumber :
  • daylife.com

VIVA – Sederet pebulutangkis top Tanah Air akan ikut ambil bagian dalam perhelatan Prancis Terbuka 2018 Super 750. Turnamen yang akan berlangsung 23–28 Oktober 2018 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, itu rupanya punya memori tersendiri bagi sejumlah pemain Indonesia.

4 Fakta Mengerikan Kevin/Marcus Usai Juara Indonesia Open 2021

Sebagai salah satu turnamen berlevel mentereng di jajaran benua Eropa, ajang Prancis Terbuka tentunya turut penyita perhatian para bintang tepok bulu angsa sejagat raya, tak terkecuali andalan skuat Merah Putih.Beberapa pemain Indonesia yang saat ini berlaga memiliki memori indah di puncak podium Prancis Terbuka di perhelatan beberapa tahun sebelumnya.

Yang menarik untuk dikenang tentunya saat gelar tersebut berhasil mereka raih bersama pasangan bermain yang kini sudah tak aktif di kancah internasional. Meski demikian, torehan itu tetap punya kesan mendalam bagi masing-masing pemain yang pernah mengalaminya, seperti Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon dan Liliyana Natsir.

Ketika Akane Yamaguchi Bertemu 'Kembaran' Anak Marcus Gideon

Bagi Hendra, keberhasilan merengkuh gelar bersama Markis Kido pada 2008 dan 2009 menjadikan mereka sebagai pemain Indonesia satu-satunya yang bisa mempertahankan juara Prancis Terbuka. Sedangkan bagi Marcus Gideon, Markis Kido adalah pasangan yang membawanya pertama kali menjuarai turnamen selevel Super Series saat juarai Prancis Terbuka 2013, jauh sebelum berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

Sementara itu, memori yang tak kalah pentingnya juga dikemas Liliyana Natsir yang untuk pertama kali juara Prancis Terbuka pada 2009 bersama Nova Widianto. Siapa sangka catatan impresif itu jadi pembuka dua gelar serupa Butet bersama Tontowi Ahmad pada 2014 dan 2017. (one)

Gak Hanya Badminton, Intip Gaya Hidup Sehat Liliyana Natsir
Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir

Horor, Cerita Butet dan Debby Susanto Lihat Penampakan Makhluk Halus

Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir menceritakan pengalamannya saat bertanding di China. Ia bersama Debby Susanto melihat makhluk halus di hotel.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022