Nasib Tragis Ratu Ganda Putri Bulutangkis Dunia di China – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 9 November 2018 | 05:10 WIB

Nasib Tragis Ratu Ganda Putri Bulutangkis Dunia di China

img_title
Photo :

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota.

VIVA – Ratu ganda putri dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota secara tak terduga tumbang di tangan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun di babak 16 turnamen bulutangkis Fuzhou China Terbuka 2018.

Yuki/Sayaka kalah dalam pertandingan dua gim yang digelar selama 37 menit di lapangan 4 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis malam, 8 November 2018.

Chang/Jung yang kini hanya bercokol di rangking 20 dunia, mengalahkan Yuki/Sayaka dengan poin di gim pertama 21-13 dan gim kedua 21-11.

Kekalahan Yuki/Sayaka ini benar-benar mengejutkan dan tak terprediksi sebelumnya. Seharusnya mereka bisa menang mudah karena unggul dari berbagai sektor termasuk kebugaran tubuh.

Sebab, di turnamen ini laga melawan Chang/Jung merupakan pertandingan pertama sejak menginjakkan kaki di China.

Diketahui, di babak I atau 32 besar, mereka tak ikut bertanding karena mendapatkan bye.

Nasib tragis yang dialami Yuki/Sayaka ini sebenarnya juga menimpa mereka ketika turun di turnamen Prancis Terbuka 2018. Di turamen itu, mereka juga harus angkat koper di babak II atau 16 besar, karena kalah.

Dan, pebulutangkis yang mengalahkan mereka di Prancis, ternyata masih pasangan yang sama, yaitu Chang/Jung.

Sebenarnya karier bulutangkis Yuki/Sayaka sedang menanjak. Apalagi mereka belum lama ini menjuarai dua turnamen bergengsi, yakni Denmark Terbuka dan Jepang Terbuka.

Baca: Duo China Musuh Berat Kevin/Marcus Keok di Tangan Jagoan Denmark

 

    Muat Lainnya...