Ratu Bulutangkis Dunia Mundur, Tunggal Putri Jepang ke Final

Tai Tzu Ying
Sumber :

VIVA – Ratu bulutangkis dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, memberikan kabar mengejutkan di Hong Kong Terbuka 2018. Dia memutuskan mundur di gim kedua saat bersua tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara.

Terpopuler: Juventus Kejar Charlie Patino, Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

Bermain di Hong Kong Coliseum, Sabtu 17 November 2018, Tzu Ying terlihat tak tampil prima sejak gim pertama. Dia bahkan tertinggal 21-12 oleh Okuhara di gim pertama.

Puncaknya, saat gim kedua baru dimulai dan pebulutangkis asal Taiwan itu tertinggal 1-3, Tzu Ying kemudian mendekati umpire sambil mengatakan sesuatu. Tak lama kemudian, umpire yang bertugas memberikan info bahwa pebulutangkis nomor satu dunia itu mundur.

Tunggal Putri Jepang Kubur Mimpi Gregoria di China Masters 2023

Keputusan ini tentunya menguntungkan Okuhara yang langsung dinyatakan lolos ke final. Pertarungannya di semifinal hanya memakan waktu 20 menit.

Hingga kini, belum ada info lebih lanjut mengapa Tzu Ying memutuskan mundur. Apakah karena cedera atau hal lainnya.

Tai Tzu Ying Keok, Chen Yufei Juara French Open 2023

Untuk Okuhara, di partai final dia akan bersua wakil Thailand, Ratchanok Intanon. Laga final bakal digelar besok, 18 November 2018.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan langkahnya ke babak final Swiss Open 2024 setelah memenangkan pertandingan semifinal atas pemain Jepang.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024