Pebulutangkis Top RI Sumbang Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Palu

Aksi peduli bintang bulutangkis Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA –  Popularitas menjulang pebulutangkis nasional kini makin jadi perbincangan publik Tanah Air. Momentum ini digunakan bagi penggawa tepok bulu angsa top untuk berbagi kepedulian.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

Hal ini yang tercermin dari kegiatan bertitel "Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala" yang digagas Komunitas Bulutangkis Indonesia. Dalam ajang yang digelar Sabtu 24 November 2018 di Fountain Atrium, West Mall Grand Indonesia, Jakarta tersebut berlangsung rangkaian kegiatan donasi untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Hadir deretan bintang bulutangkis Merah Putih seperti Liliyana Natsir, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Benda-benda bulutangkis milik para bintang top dengan penuh memorabilia seperti raket dan jersey laku terjual dalam aksi lelang. Total nominal yang terkumpul pun tak main-main, yakni sekitar Rp2 miliar.

Hadir dalam kegiatan tersebut para legenda bulutangkis seperti Christian Hadinata, Ade Chandra, Imelda Wiguna, Rosiana Tendean, Eddy Hartono, Vita Marissa, Lius Pongoh dan Flandi Limpele.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Ada juga sejumlah selebriti Tanah Air yakni Inul Daratista, Olga Lidya dan Abdee Slank. Acara yang dipandu Valentino "Jebret" Simanjuntak dan Miing Bagito berlangsung meriah di hadapan ratusan pengunjung Mall Grand Indonesia.

Nantinya, donasi hasil penggalangan ini akan disumbangkan guna membangun gelanggang olahraga bulutangkis di lokasi bencana.

"Dengan adanya donasi ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban para korban bencana dan mengembalikan keceriaan masyarakat seperti sebelum bencana alam itu terjadi. Kelak Palu dan sekitarnya juga bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat," ungkap Ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi kepada para wartawan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya