Keren, Firman dan Ruselli Amankan Slot 16 Besar Thailand Masters - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 9 Januari 2019 | 16:09 WIB

Keren, Firman dan Ruselli Amankan Slot 16 Besar Thailand Masters

Masih ada wakil Merah Putih yang akan berlaga petang hingga malam ini.
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik
Photo :
  • PBSI

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik

VIVA – Indonesia kembali menambah wakilnya yang lolos ke babak 16 besar Thailand Masters World Tour Super 300 pada penyelenggaraan hari kedua turnamen, Rabu 9 Januari 2019. Usai kegemilangan tunggal putri Fitriani dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, kini giliran wakil sektor ganda putra dan tunggal putra mulai unjuk gigi.

Firman Abdul Kholik serta duet Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso sukses memastikan satu tempat di babak kedua. Manantang tunggal Jepang, Yu Igarashi, Firman harus menuntaskan perlawanan dengan pertarungan rubber game, 21-17, 17-21 dan 21-19 dalam laga berdurasi 74 menit.

Namun sayang, langkah impresif Firman tersebut gagal diikuti jejaknya oleh Ihsan Maulana Mustofa yang kandas dilibas pemain Malaysia, Cheam June Wei, 18-21, 21-11 dan 15-21.

Hasil negatif pun dituai tunggal muda Pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo yang tak berkutik menghadapi unggulan delapan asal China, Lu Guangzu dua game langsung, 17-21 dan 8-21.

Sementara itu, Wahyu/Ade Yusuf yang berlabel unggulan empat membungkam pasangan Thailand Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee cukup dengan dua game langsung, 23-21 dan 21-17.

Di bagian putri, sektor tunggal meloloskan nama Ruselli Hartawan yang menang dari Chiang Ying Li melalui drama rubber game, 21-15, 22-24 dan 21-17.

Serupa dengan Ruselli, tiket 16 besar juga dikemas Della Destiara Haris/Virni Putri dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto melalui kemenangan dari para duet tuan rumah.

Della/Virni menekuk pasangan Manassiri Bowonwitthanakul/Suphapich Silprakob dengan 21-11 dan 21-9, sedangkan Yulfira/Jauza berhasil menggasak duo Pornnicha, Suwatnodom/Choeikeewong lewat duel straight game, 21-14 dan 21-18.

Pada petang hingga malam nanti, masih ada beberapa wakil Merah Putih yang akan berlaga seperti Sony Dwi Kuncoro dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.(bon)

loading...
Muat Lainnya...