Kontrasnya 'Modal' Firman dan Fitriani di 8 Besar Thailand Masters – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 11 Januari 2019 | 14:32 WIB

Kontrasnya 'Modal' Firman dan Fitriani di 8 Besar Thailand Masters

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik
Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik

VIVA – Dua wakil Indonesia di sektor tunggal akan bertarung merebut tiket babak semifinal Thailand Masters Super 300, Jumat petang 11 Januari 2019 mulai pukul 16.00 WIB. Firman Abdul Kholik berupaya meneruskan tren positifnya di bagian putra, sementara Fitriani jadi harapan di nomor putri.

Namun kedua pemain tersebut punya "modal" hasil catatan rekor pertemuan dengan sang lawan yang bertolak belakang.

Firman belum pernah menang dari pertemuannya dengan unggulan delapan asal China, Lu Guangzu, sedangkan Fitriani punya modal dua kemenangan di duel sebelumnya melawan wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Di hadapan publik Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Firman akan berusaha keras membalas kekalahan dari satu-satu rekor pertemuan dengan Lu Guangzu saat kandas di babak pertama China Masters 2016, 15-21 dan 20-22.

Kedua pemain ini memang terpaut cukup jauh posisinya di rangking dunia BWF, di mana Firman di urutan 61 sedangkan Lu Guangzu bercokol di deretan 31.

Berbeda dengan Firman, Fitriani yang berlabel pemilik rangking dunia 33 itu justru unggul head to head 2-0 dari Yeo Jia Min dalam pertarungan sebelumnya.

Pada pertarungan lainnya, juga masih ada dua wakil Merah Putih di sektor ganda campuran yakni Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang sudah ditunggu unggulan utama asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, serta Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan menghadapi duet Hong Kong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau. (ade)

Berikut daftar laga wakil Indonesia di perempat final Thailand Masters 2019:

Daftar laga pebulutangkis Indonesia pada perempat final Thailand Master 2019

    Muat Lainnya...