Takluk, Firman Abdul Kholik Gagal Tembus Semifinal Thailand Masters

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Kiprah tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik harus terhenti di babak perempat final Thailand Masters Super 300, Jumat petang WIB 11 Januari 2019. Pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung tersebut tak berdaya mengakui ketangguhan unggulan delapan asal China, Lu Guangzu dalam pertarungan straight game, 15-21 dan 17-21.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Firman yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih yang tersisa harus terlibat pertarungan ketat dengan sang lawan sejak bergulirnya awal game pertama.

Sempat melesat 5-3, Firman harus disalip 8-9 sampai berujung di jeda interval dengan skor 9-11 untuk lawannya. Poin Firman pun sempat menjadi 11-12 sebelum akhirnya Lu Guangzu menjauh 12-16 dan menutup game pembuka dengan 15-21 dalam 18 menit.

Kata Bagas/Fikri Usai Tembus 16 Besar Thailand Masters 2024

Tak mau gagal kembali di game kedua, Firman terus berupaya menekan lawannya untuk tampil lebih lepas dan berani menyerang. Perolehan poin pun dibuka dengan skor 3-3, lalu kembali tertahan 5-5.

Enggan menunggu lama, Firman langsung tancap gas dengan menutup jeda interval game kedua lewat keunggulan 11-9. Sayang, ketangguhan Firman terpakasa terhenti sampai di situ.

11 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua Thailand Masters, Ada Leo/Daniel dan Rinov/Pitha

Pada upaya mengumpulkan angka untuk memaksa terjadinya rubber game, Firman justru terjungkal saat Lu Guangzu merubah pola permainan dan mengalahkannya di game kedua, 17-21 dengan total durasi laga 42 menit.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Revans Lawan Dejan/Gloria, Rehan/Lisa Tembus Semifinal Thailand Masters 2024

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati revans atas pasangan rekan satu negaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, di perempat final Thailand Masters

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024