Apes, Lin Dan Dibikin Malu Pemain Peringkat 125 Dunia

Tunggal putra China, Lin Dan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Persaingan pentas bulutangkis dunia semakin ketat dan panas memasuki pembuka tahun 2019 ini. Dan ajang Thailand Masters Super 300 seolah jadi refleksi mulai sengitnya perburuan gelar level dunia.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Adalah maestro sekaligus ikon tunggal putra legendaris China, Lin Dan yang harus menerima kenyataan harus rela dipermalukan pemain berperingkat 125 dunia, Kean Yew Loh di partai puncak yang berlangsung Minggu 13 Januari 2019.

Berlabel unggulan utama dengan sederet pengalaman dan nama besar rupanya tak jadi jaminan seorang Lin Dan akan mudah menghentikan pemain Singapura yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi.

Kata Bagas/Fikri Usai Tembus 16 Besar Thailand Masters 2024

Tak disangka, Lin Dan dengan segala daya upayanya akhirnya takluk oleh Kean dalam duel berdurasi 46 menit lewat pertarungan dua game langsung, 19-21 dan 18-21 di arena Huamark Indoor Stadium, Bangkok.

Usia Lin Dan yang sudah tak muda lagi sepertinya membawa problem besar pemilik gelar 5 kali juara dunia itu dalam urusan stamina. Bermain tiga game sejak babak pertama hingga semifinal, menjadikan fisik sang legenda kedodoran dan anti klimaks.

11 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua Thailand Masters, Ada Leo/Daniel dan Rinov/Pitha

Torehan ini tentu harus jadi perhatian khusus Lin Dan yang tengah berupaya mengembalikan performa terbaiknya untuk dapat lolos kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Di sisi lain, pencapaian ini merupakan hal fantastis bagi Kean Yew Loh yang baru berusia 21 tahun dan masih belum banyak pengalaman berlaga di turnamen berlevel BWF World Tour Super.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Revans Lawan Dejan/Gloria, Rehan/Lisa Tembus Semifinal Thailand Masters 2024

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati revans atas pasangan rekan satu negaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, di perempat final Thailand Masters

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024