Juara Bertahan Malaysia Masters Fajar/Rian Dipermalukan Duo Tuan Rumah

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron/Soh di Malaysia Masters 2019.
Sumber :

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan gelar juara Malaysia Masters, usai dipermalukan pemain muda tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 besar Malaysia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam laga yang berlangsung di lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 17 Januari 2019. Fajar/Rian kalah dalam dua gim langsung.

Di gim pertama laga antara Fajar/Rian lawan Aaron/Soh berlangsung sengit dan poin pun sangat ketat. Sejak awal gim, raihan poin kedua pasangan tak pernah terpaut lebih dari 2 angka.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ironisnya, Fajar/Rian gagal merebut kemenangan di gim pertama meskipun mereka terlebih dahulu mendapatkan 20 poin. Aaron/Soh berhasil memaksakan terjadinya deuce. Akhirnya Aaron/Soh merebut gim pertama dengan angka 26-24.

Di gim kedua, penampilan Fajar/Rian semakin memburuk sehingga Aaron/Soh dengan mudah mendapatkan angka melalui serangan cepat mereka.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pertahanan Rian/Fajar begitu mudah ditembus dan serangan yang mereka lancarkan begitu mudah dipatahkan lawan. Akhirnya tepat di menit 38, Aaron/Soh menghabisi perlawanan Fajar/Rian dengan poin 21-15.

Kemenangan ini mengantara Aaron/Soh ke perempatfinal untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca: Pertarungan Dahsyat Duo Jepang Gagalkan Kemenangan Ganda Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya