Hajar Duo Jepang, Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal Malaysia Masters

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya lolos ke semifinal Malaysia Masters 2019. Mereka merebut satu tiket usai mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di pertandingan perempatfinal ganda putra yang digelar di lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 18 Januari 2019, Kevin/Marcus menang mudah di gim pertama dengan poin akhir 21-13. Bahkan, Takuto/Yuki dikalahkan di gim pertama dengan waktu sangat cepat, yaitu cuma 11 menit.

Tapi, di gim kedua, tensi pertandingan sangat berbeda, Takuto/Yuki berusaha merebut kemenangan untuk memaksakan tambahan atau rubber game. Terbukti, The Minions dibuat kesulitan mendulang poin.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Sejak awal gim hingga akhir, poin kejar mengejar dengan jarak yang sangat tipis. Kevin/Marcus sempat berjarak cukup jauh yakni 19-17. Tapi, tak lama kemudian tersusul.

Yang paling dramatis sempat terjadi saling menyalip poin dan terjadi beberapa kali deuce. Akhirnya di menit 31, upaya Takuto/Yuki berhasil. Mereka menang 25-23.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Di gim terakhir, Kevin/Marcus unggul cepat 2 angka di awal gim pada kedudukan 2-0. Lalu, poin terus bergerak dalam posisi berjarak masih 2 poin.

Sebagai pemegang ranking 1 ganda putra dunia, Kevin/Marcus akhirnya menunjukkan kelasnya. Jelang jeda turun minum, mereka unggul poin jauh atas Takuto/Yuki, pada kedudukan 11-5. Di menit 44, Kevin/Marcus bahkan unggul 19-11. Akhirnya di menit 45, Kevin/Marcus memastikan kemenangan dengan poin penutup 21-14.

Di babak semifinal nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenang pertandingan perempatfinal antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca: Kelelahan, Ketut/Rizki Tumbang di Tangan Juara BWF World Tour

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya