Jurus Jitu Greysia/Apriyani Sukses Tembus Final Malaysia Masters

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Mulai lega, mungkin hal tersebut yang kini dirasakan duet Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menyingkirkan rivalnya asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dalam laga semifinal Malaysia Masters 2019, Sabtu 19 Januari 2019.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Pasangan asal klub PB Jaya Raya tersebut itu pun merebut tiket partai puncak usai menang rubber game, 20-22, 21-13 dan 21-19 dalam laga berdurasi 79 menit di Hall Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya dari total 10 pertemuan mereka. Greysia/Apriyani tercatat kalah tiga kali secara berurutan di pertemuan terakhir.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

“Kami ingin menang, sangat ingin menang dari mereka. Setelah sekian kali kalah dari mereka dan beberapa kali terhenti di semifinal dari Jepang. Bagaimana pun juga, besok kami masih harus menghadapi satu pasangan Jepang lagi. Ini masih belum berakhir,” ungkap Greysia kepada Badminton Indonesia.

Membuka laga game pertama, Greysia/Apriyani unggul dengan 15-10 dari lawan. Hal tersebut terus berlanjut hingga posisi 18-15.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Namun, di luar harapan, setelah itu Greysia/Apriyani justru kehilangan lima poin berurutan menjadi 18-20. Sempat menahan angka hingga 20-20, namun akhirnya mereka kalah tipis 20-22.

Beranjak ke game dua, Greysia/Apriyani mampu tampil lebih baik dengan terus unggul dalam perolehan angka. Kemenangan di game kedua akhirnya berhasil memperpanjang napas Greysia/Apriyani menuju game penentu.

“Kami belajar terus dari kekalahan sebelumnya dan kemenangan pertandingan kemarin. Tadi kami hanya ingin tembus final dulu aja. Walaupun lawannya memang selalu berat. Intinya di kesiapan mental dan pikiran kami saja,” ungkap Greysia.

Game penentu berjalan lebih menegangkan, saat Matsutomo/Takahashi kerap memimpin poin hingga pertengahan game. Hingga pada posisi 13-13, Greysia/Apriyani bangkit secara perlahan dan menciptakan kemenangan.

Di babak final, Greysia/Apriyani kembali ditantang pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang mengalahkan rekan senegaranya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 21-13 dan 21-14 di semifinal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya