Tak Terbendung, Djokovic Melaju Mulus ke Perempat Final Australia Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic melaju ke babak perempat final Australia Open 2019 setelah berhasil mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev.

Daniil Medvedev Tantang Holger Rune di Final Italian Open

Djokovic mampu mengatasi perlawanan Medvedev  dengan skor 6-4, 6-7 (5-7), 6-2, 6-2 pada Senin malam WIB, 21 Januari 2019 di Rod Laver Arena, Melboune.

Dalam ambisinya merebut gelar ketujuh Australia Open, Djokovic tampil dengan gemilang. Meski sempat kehilangan poin pada set kedua, namun petenis Serbia itu melahap dengan sempurna di set berikutnya.

Petenis Rusia Kuasai Miami Open

Medvedev bukan tanpa perlawanan, petenis peringkat 19 dunia tersebut sanggup menyulitkan Djokovic dalam beberapa kali kesempatan.

"Saya beruntung bisa mengambil beberapa break point dan bisa mempertahankan poin penting. Karena, saya perlu bertahan dan menunggu peluang. Daniil adalah pemain yang fantastis dan sulit untuk melewati dia," kata Djokovic, seperti dikutip Eurosport, Senin 21 Januari 2019.

Wimbledon Akhirnya Cabut Larangan Tanding Petenis Rusia, Ini Reaksi Medvedev

Di babak perempat final, Djokovic sudah ditunggu oleh petenis asal Jepang, Kei Nishikori. Djokovic pun merasa, Nishikori adalah lawan yang berat dan tidak boleh dianggap remeh.

"Karena lawan saya yang berikutnya menyaksikan pertandingan, makanya saya tidak pernah merasakan kesempurnaan dalam hidup saya," ujarnya menambahkan. (ren)

Jannik Sinner juara Australian Open 2024

Comeback Lawan Daniil Medvedev, Jannik Sinner Juara Australian Open 2024

Jannik Sinner berhasil comeback dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan Daniil Medvedev di final Australian Open dalam lima set, Minggu malam, 28 Januari 2024

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024