Djokovic Tantang Nadal di Final Australia Open 2019

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis asal Serbia, Novac Djokovic berhasil melaju ke final Australia Open 2019. Djokovic mengalahkan petenis asal Prancis, Lucas Pouille 6-0, 6-2 dan 6-2, Jumat, 25 Januari 2019 dalam waktu 1 jam 22 menit. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal di partai puncak Austrlia Open. Mereka akan bertarung pada, Minggu, 27 Januari 2019. 

"Ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya jalani di lapangan. Semua bekerja sesuai dengan apa yang saya pikirkan sebelum pertandingan," kata Djokovic dikutip dari BBC. 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Lucas adalah lawan yang cukup sulit, dan ia memiliki turnamen yang hebat. Semoga ia beruntung di sisa musim ini. Ia memiliki kualitas untuk bisa menjadi pemain 10 besar di tenis," tambah Djokovic. 

Sepanjang kariernya, Djokovic meraih enam kali gelar Austrlia Open. Terakhir kali Djokovic meraih gelar Australia Open pada 2016. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Sedangkan lawannya Nadal, baru sekali menjadi juara Australia Open yaitu pada 2009 lalu. 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024