Mengharukan, Perjuangan Ratu Bulutangkis saat Terkapar di Senayan

Carolina Marin mengerang kesakitan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin mengalami peristiwa tragis di final Indonesia Masters 2019. Dia diserang hantu cedera dan terkapar di lapangan Istora Senayan, Jakarta.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Carolina tumbang saat pertandingan final baru berlangsung hanya beberapa menit saja. Ketika itu, Carolina sedang berusaha mengembalikan bola lambung yang dilepaskan lawannya, Saina Nehwal.

Dari rekaman video pertandingan tampak jelas ada masalah serius pada kaki kanannya. Diduga kuat cedera itu terjadi akibat posisi kaki Carolina tak sempurna menyangga tubuhnya.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Juara dunia itu tumbang dan terkapar mengerang kesakitan di tepi lapangan. Satu tangannya terus saja memegangi kaki kanannya.

Tim media akhirnya memberikan pertolongan dan memeriksa kondisi Carolina. Selama tragedi itu berlangsung, suasana Istora Senayan benar-benar menjadi genting dan tegang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Semua yang menyaksikan pertandingan bersejarah itu berdebar-debar cemas saat Carolina terkapar tak berdaya.

Namun, yang paling menarik dari kejadian ini. Usai menjalani pemeriksaan medis selama beberapa menit.

Carolina Marin mendapatkan penangan medis.

Carolina malah memaksakan dirinya untuk berdiri lagi. Dengan dibantu tim medis, Carolina berjalan ke tempat istirahat.

Tak lama kemudian, gadis itu tampak melakukan gerakan peregangan. Istora pun bergemuruh dengan pekik penonton yang merasa senang melihat Carolina bisa pulih lagi.

Apalagi ketika melihat Carolina masuk lagi ke lapangan untuk menghadapi Saina.

Memang jika dilihat dari kondisi pertandingan, sayang rasanya jika Carolina mundur begitu saja. Sebab dia sedang unggul poin cukup jauh pada kedudukan 9-3.

Tapi, terlihat jelas Carolina memang memaksakan diri untuk bisa melanjutkan perjuangan menuju podium juara Indonesia Masters.

Hal itu terlihat dari ekspresi wajah Carolina saat masuk lagi ke lapangan. Dia tampak menangis.

Saina Nehwal memeluk Carolina Marin yang terkapar di Senayan.

Hebatnya, ketika laga kembali dilanjutkan. Usai Saina melakukan servis, Carolina langsung bermain menyerang, hanya dalam tiga kali pukulan saja, dia berhasil mendapatkan poin melalui smes keras. Lagi-lagi penonton bergemuruh melihat perjuangan Carolina yang hebat itu.

Akhirnya Carolina memang tak bisa melawan cedera yang menyerang kakinya. Usai melakukan servis, Carolina masih sempat meladeni Saina dalam dua pukulan panjang.

Hanya saja ketika Saina melepaskan dropshoot menyilang, Carolina sudah tak mampu lagi mengejar bola itu dan pasrah membiarkan bola mendarat mulus di tengah lapangan pertahanannya.

Carolina terlihat berjalan mendekati shuttlecock yang tergeletak di lapangan hijau. Lalu bersimpuh di lapangan dan menangis tersedu-sedu. Istora benar-benar dibuat membahana melihat kondisi Carolina.

Lalu pelatih Carolina menghampirinya dan memandunya untuk berdiri dan berjalan ke tepi lapangan. Setelah mereka berdiskusi, akhirnya keputusan terberat diambil, Carolina Marin mundur dari final Indonesia Masters 2019 pada kedudukan angka 10-4 di menit 10.

Baca: Video Final Tragis Saat Ratu Bulutangkis Dunia Terkapar di Senayan

Lihat highlight Indonesia Masters 2019 pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya