Penyelamatan Ajaib Ahsan Ini Bikin Duo Pebulutangkis China Terpana

Ahsan melompat dan terjatuh saat menyelamatkan bola sulit.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Banyak kejadian menakjubkan yang terekam terjadi di Istora Senayan, Jakarta, selama berlangsungnya turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia berjuluk Indonesia Masters 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Salah satunya tentang penyelamatan ajaib yang membuat lawan-lawannya terpana. BWF mencatat ada beberapa penyelamatan seperti itu terjadi selama Indonesia Masters digelar sejak 22-27 Januari 2019.

Penyelamatan ajaib dan paling terbaik terjadi di laga semifinal yang mempertemukan pemain tuan rumah, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan juara France Open 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Penyelamatan terbaik itu dibuat Ahsan. Terjadi di gim kedua, saat kedudukan sama kuat 12-12. Semua berawal dari terjadinya reli panjang.

Ketika itu Ahsan dengan gaya khasnya menyerang Han/Zhou dengan smes keras panjang ke ujung lapangan. Bola hasil smes itu ternyata berhasil diraih Han dan hebatnya dia bisa mengembalikan bola itu dengan sempurna di depan net.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ahsan yang terlihat yakin smes itu bakal menghasilkan poin, malah terkejut lawannya bisa mengembalikan bola.

Tapi, memang Ahsan bukan pebulutangkis biasa, dalam posisi berdiri di belakang Hendra, dia nekat melompat menyambut bola itu. Dan luar biasa, Ahsan membuat sebuah penyelamatan gemilang yang membuat kedua lawannya terpana.

Meskipun reli itu tetap berlanjut dan Han/Zhou memenangkannya setelah akhirnya Ahsan membuat kesalahan sendiri, smes kerasnya tersangkut di jaring net.

Baca: Ngeri, Dalam 12 Hari 10 Ganda Tumbang Dihajar Kevin/Marcus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya