Gawat, Si Cantik Aldila cs Bentrok Lawan Tim China di Piala Fed

Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • IG Aldila Sutjiadi

VIVA – Skuat Piala Fed Indonesia akan dihadang tim tangguh China dalam laga pamungkas pool B Grup I zona Asia/Oceania, Jumat siang 8 Februari 2019 di National Tennis Centre Astana, Kazakhstan.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Duel ini jadi ujian berat bagi Aldila Sutjiadi cs untuk mencuri kemenangan, mengingat peringkat para pemain Negeri Tirai Bambu yang jauh lebih tinggi di atas mereka.

Meski demikian, srikandi Merah Putih dipastikan tetap akan tampil dengan materi terbaiknya dan menimba pengalaman dari pemain-pemain berlevel dunia. Tak cuma itu, secara umum target untuk tetap bertahan di Grup I pun masih bisa dikejar meski pun nantinya kalah di laga kontra China.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

"Di atas kertas, ranking pemain-pemain China memang ada di 30-40 besar dunia bahkan di ganda mereka ada yang peringkat 18. Tapi saya yakin tim Indonesia akan fokus bermain dan siap dengan kemampuan terbaiknya," kata Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar kepada VIVA, Jumat 8 Februari 2019.

Menurut Rildo, jika kalah, maka nasib tim Indonesia di ujung tanduk. Sebab, harus memenangkan laga terakhir melawan Thailand.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

"Andai kemungkinan terburuknya pun kita kalah dari China hari ini, maka tim masih punya bisa memaksimalkan peluang terakhir bertahan di Grup I dalam laga playoff regelegation melawan tim peringkat 3 dari pool A yakni Thailand, Sabtu besok 9 Februari," ujar Rildo.

Saat ini, untuk sementara Indonesia masih berada di peringkat ketiga klasemen pool B berkat hasil satu kemenangan melawan Pacific Oceania dan kalah dari Korea Selatan.

Tim Pacific Oceania yang kemungkinan besar akan menjadi juru kunci pool B diprediksi langsung terdegradasi ke Grup II, dan jika Indonesia kalah dari China maka tetap berada di peringkat ketiga untuk melakoni laga playoff kontra Thailand pada hari Sabtu besok, 9 Februari 2019.

Baca: Kabar Mengejutkan, Suami Lindswell Kwok Pensiun dari Wushu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya