Christopher Rungkat Merapat, Tim Piala Davis Fokus Cari Pelapis

Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tim tenis putra Indonesia dipastikan akan menjamu Selandia Baru dalam laga Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2019 pada September mendatang. Dan kini PP PELTI pun kian memantapkan merumuskan skema persiapan tim guna menatap laga yang bakal dihelat di Palembang pada 14-15 September 2019 itu.

Aldila/Christo Ikut Sumbangkan Medali Emas dari Tenis di SEA Games

Satu nama andalan skuat Merah Putih sudah dipastikan akan bisa memperkuat tim yang mengincar tiket babak playoff menuju level Grup I tersebut.

Ya, pemilik medali emas ganda campuran Asian Games 2018, Christopher Rungkat telah mendapat lampu hijau bisa bergabung dengan tim Piala Davis Indonesia pada bulan September mendatang.

Awas, Pengelolaan Anggaran Pelatnas Dipantau Langsung Kemenpora

Meski demikian, ada juga petenis yang terancam gagal memperkuat Indonesia terkait tengah melanjutkan studi di negara lain. Sebelumnya, banyak yang meragukan Christo bisa memperkuat tim Piala Davis mengingat padatnya agenda turnamen ITF yang dilakoninya seperti pada Februari 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar yang menjelaskan akan seperti apa materi pemain dalam skuat Piala Davis Indonesia dalam penampilannya tahun ini.

Andalkan Priska, Tim Fed Cup Indonesia Bertahan di Jajaran Elite Asia

"Christopher Rungkat hampir bisa dipastikan akan bergabung, sedangkan dua pemain lainnya yang sekolah di luar negeri yakni Justin Bakri dan Althaf Dhaiffullah belum tentu bisa pulang pada September nanti," ungkap Ketum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar kepada VIVA.

"Kita fokus cari pemain muda pelapis pengganti Justin dan Althaf yang peringkatnya tidak jauh untuk diseleksi mulai 19 Februari ini selama dua pekan di Pejompongan. Untuk Christopher Rungkat nantinya akan difokuskan mantap di sektor ganda," jelasnya.

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi (kiri) dan Christopher Rungkat (kanan)

Christopher/Aldila Ungkap Rahasia Pertahankan Emas SEA Games

Pasangan tenis ganda campuran Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi sukses merebut emas SEA Games 2021. Mereka sukses mempertahankan emas yang diraih sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2022