Si Cantik Aldila dan Christopher Rungkat akan Rebut Emas SEA Games - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 11 Februari 2019 | 15:51 WIB

Si Cantik Aldila dan Christopher Rungkat akan Rebut Emas SEA Games

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi
Photo :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa/nym/18.

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi

VIVA – Persatuan Lawn Tenis Indonesia berambisi bisa memboyong 2 medali emas di SEA Games 2019 Manila, Filipina.

Menurut Ketua Umum PELTI, Rildo Ananda Anwar, di pesta olahraga Asia Tenggara itu ada 5 nomor tenis yang dipertandingkan.

Indonesia menargetkan bisa merebut medali emas di sektor ganda campuran dan ganda putri. Dan, Aldila Sutjiadi masih menjadi andalan untuk memenuhi ambisi itu.

"Untuk SEA Games kita harapkan bisa datang raihan emas dari ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi dan satu lagi dari sektor ganda putri," ujar Rildo, Senin 11 Februari 2019.

Rildo mengatakan, skuat tenis yang akan diturunkan di SEA Games kemungkinan berasal dari pemain yang sebelumnya memperkuat tim Fed Cup dan Davis Cup.

Tapi tak menutup kemungkinan dia juga akan memasukkan nama pemain muda dalam skuat tenis Garuda di Manila nanti.

"Ada imbauan juga untuk 40-60 persen melibatkan pemain muda. Tapi kita juga melihat kemungkinan-kemungkinan lain karena target kita ini dua emas untuk di SEA Games. Kalau tim putri sudah kelihatan kerangkanya setelah hasil Fed Cup kemarin," katanya.

Sebelumnya tim tenis Fed Cup Indonesia sudah menunjukkan prestasi yang baik. Mereka mampu bertahan di grup I zona Asia/Oceania.

Selain itu, November 2019, tim tenis putra Indonesia akan lebih dulu berlaga di fase Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis pada 14-15 September 2019 melawan Selandia Baru di Palembang, Sumatera Selatan.

    Muat Lainnya...