Hebat, Indonesia Tandingi Jepang Kuasai Ganda Putra Bulutangkis Dunia – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 11 Februari 2019 | 16:37 WIB

Hebat, Indonesia Tandingi Jepang Kuasai Ganda Putra Bulutangkis Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Photo :
  • PBSI

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

VIVA – Prestasi luar biasa ditunjukkan ganda putra Indonesia. Mereka mampu menandingi dominasi Jepang untuk menguasai bulutangkis dunia.

Tercatat hingga saat ini, Senin 11 Februari 2019, Indonesia dan Jepang sama-sama memiliki 3 ganda putra di ranking 10 besar.

Tiga ganda putra Indonesia itu yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ranking 1 dunia; Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengisi ranking 7 dunia; dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto di peringkat 9.

Sedangkan Jepang diwakili Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di ranking 3; Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di ranking 5 dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko di peringkat 10 dunia.

Sementara itu, raksasa bulutangkis China hanya mampu menempatkan 2 ganda putra di ranking 10 besar dunia. Juara dunia Li Junhui/Liu Yuchen di ranking 2 dunia dan Han Chengkai/Zhou Haodong di peringkat 8.

Sebelumnya jelang akhir 2018, Indonesia cuma memiliki dua wakil, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian. Akhirnya pada 22 November 2018, juara dunia 2013-2015, Ahsan/Hendra meroket dan menembus ranking 10 besar.

Perlu diketahui, dalam beberapa tahun belakangan ini Jepang mulai menguasai bulutangkis dunia. Di sektor ganda putri bahkan mereka menguasai ranking 1, 2 dan 3 dunia. (one)

Baca: Ternyata Ahsan/Hendra Lebih Sadis dari Kevin/Marcus di Senayan

    Muat Lainnya...